Sunday, October 23, 2011

^^

Minggu2 sepi kerjaan, daripada bengong, mending bacain blognya para blogger yang super duper keren kan. Nah, gue nemuin blog yang buat gue tu isinya keren banget. Banyak kata2 yang bisa buat kita tu ngerenung sejenak. just-fatamorgana.blogspot.com
Suka ngiri gue sama para blogger itu. Di blog mereka tu isinya ga melulu masalah curhatan ga penting kek gue ini. Tapi informasi, edukasi, puisi, cerita fiksi. Masih gaptek juga kan guenya masalah blog2an gini. Pengen bisa tapinya. Makanya sekarang lagi getol2nya gue nyari2 informasi secara otodidak. Nanya mbah Google siy sebenernya. Ya abisnya mo nanya ke syapa lagi coba???
Rada katro mungkin ya, tapi blog disini tu belom ngebuming kek diluaran sana. Padahal mah menurut gue ni ya, gue ulang lagi, menurut gue, blog tu bisa jadi tempat curhatan kita, tempat share kita. Gue banget deh pokoknya. Secara gue kan doyan banget nulis. Dari mulai nulis di buku tulis, di buku pelajaran, di buku diary, di tembok kamar gue dulu, sampe notebook tu isinya cuma tulisan gue, sampe ngehang tu kadang2.
Pengen ngirim hasil tulisan gue gitu, puisi2 gue, cerpen2 gue, tapi gue tu minder, takut kalo cuma dijadiin penghuni tong sampah ujungnya. Aje gile, buatnya aja mesti ga bobo semaleman kok, eh, langsung pluuuung, masuklah ke tong sampah. Ooooh noooo tidaaaaak!!! Lagian juga gue binuun mo ngirim kemana ni hasil karya saya yang tiada duanya. Hahahaa..^^
Tu kan, gue selalu aja negative thingking duluan. Pantesan aja Indonesia ga maju2. Lha anak mudanya kek saya gini. Belom2 uda takut, belom berjuang uda nyerah duluan. Jangan ditiru yaaaaaaa.^^
Kalo gue boleh sotoy ni ya. Kita tu emang harus ngelawan apa itu yang namanya rasa takut. Kecuali takut sama Tuhan, sama orang tua pastinya. Ngapain juga takut dipiara. Taaapiii masalahnya gue masih termasuk ke dalam golongan manusia yang penakut. Hhaha.. Uda kebalik kali ni otak. Kasih advice ke orang lain eh, dianya sendiri belom bener juga. Yasudahlahyah, kita sama2 belajar buat jadi manusia yang ga takut buat memperjuangkan mimpinya, yang ga takut buat ngambil resiko, yang ga takut buat jatoh, yang ga takut buat sakit, karena semua itu pastinya bakal ngebuat kita jadi manusia yang lebih kuat, yang lebih bijak, yang lebih baik pastinya.
Busyeeeet dah, dibisikin malaikat darimana ni gue yak bisa ngomong kek gini. Hmmmm, berarti hal ini membuktikan bahwa otak saya ga konslet2 amat. Iya kan? Iya kan? Iya kan?^^
O, iya satu lagi. Sama2 belajar yuk buat jadi manusia yang percaya sama kemampuan diri sendiri. Yakin kalo kita tu mampu, kita tu bisa. Ga ngajarin buat jadi manusia sombong siy, tapi ga ada salahnya kan kalo kita menghargai diri kita sendiri. Jangan harap ada orang lain menghargai kita kalo kita sendiri ga menghargai diri kita. Lagian Tuhan nyiptain umat-Nya kan dengan sesempurna mungkin, dengan sebaik mungkin, kalo kita ragu sama diri kita sendiri berarti kita ragu sama ciptaan Tuhan donk? Bener ga? Kalo salah maafkanlaaah aku yang sotoy ini.^^

No comments:

Post a Comment