Wednesday, May 29, 2013

Gue Ga MaU JaDi aNak DurHaka

Hari ini, mungkin hari yang sesuatu buat gue. Tapi hari ini juga gue belajar sesuatu. "Tuhan itu termat menyayangi seorang wanita. Terlebih lagi Ibu. Dan, Tuhan juga pasti juga akan murka kalo kita menyakitinya."
Tadi pagi, mak gue tuh uda sensi sepagian, uda ngomel aja. Pokoknya nyebelin banget deh. Uda bangun kesiangan gara2 begadang baca semalem, mata masih ngantuk, kepala berat, eh, mak gue uda heboh begitu. Pertama2 gue siy cuek2 aja, sebodo amat, suka2 deh mak. Tapi makin lama kok makin sesuatu aja mak gue sensinya. Tambah mendidih aja deh gue. Mana gue kena sikat lagi sama mak gue. Gue sikat balik aja ye, hikshikshiks, jangan dicontoh, abisnya gue sebel, gue ga tau apa2 disikat, sikat balik kalo adat gue.
"Ibu tuh apaan sih pagi2 udah ga jelas." Terus gue tinggal pergi aja berangkat ke kantor. Ga pake salim. Gue ngomel tuh ganti sama si Mandhung. "Si Ibu ga jelas banget deh. Pagi2 juga. Kek orang kesambet. Sebel gue."
Astagaa, saat itu gue belom sadar kalo gue salah, teramat salah. Amaat salah. Gue belom sadar kalo detik itu juga malaikat uda nulis gue ke dalam daftar anak durhaka penghuni neraka. Gue belom sadar, kalo Tuhan pasti murka sama gue atas kelakuan gue.
Daaaaan, sepanjang hari ini, Tuhan nunjukin kuasa-Nya ke gue. Seharian ini ada2 aja di kantor gue. Uda gue dimaki2 penumpang yang jijai bajai, dikatain bangsat lah, goblog lah, mau ditempeleng lah, astaga, sumpah demi apapun orang tua gue yang gedein gue segede gini ga pernah ngucapin kata2 kek gitu ke gue. Gue maafin si Bapak itu, tapi gue berdoa, semoga dia ditegur Tuhan. Lagian siy ya, gue ga tau apa2 maen sikat aja dia. Gara2nya tuh, bukingan tiket dia kagak ada di system. Lah, malah gue yang disalahin. Pertanyaannya, emang dia beneran uda buking? Jangan2 cuma nanya2 doang. Ahh, tau deh. Harusnya ngomong baik2 kan bisa. Mentang2 pejabat terus bisa seenaknya gitu? Gue doain kena adzab Tuhan lo. Hoho.. Serem gitu ye gue. Ga jadi deh. Kalo gue sama2 nyumpah2in dia disini, berarti sama aja gue didikte sama dia ya. Iih, enak aja, gue yang berkuasa atas diri gue, bukan dia, ataupun orang lain. Merdeka.
Busyet dah, uda panjang begini. Intinya, tiba2 aja gue tuh mikir, apa jangan2 karena gue uda bentak mak gue ya tadi pagi. Uda ngatain dia kesambet lagi. Astagaaaa, sumpah demi apaaaa coba mulut gue ga jauh beda sama Bapak tadi. Untungnya gue ga kelepasan ngomong itu di depan mak gue. Kalo iya gimana? Kalo mak gue sakit hati gimana. Apa ga lebih durhaka lagi tuh guenya. Terus kalo omongan gue dikabulin Tuhan, mak gue kesambet beneran, apa gue ga sedih, apa gue ga tambah ngerasa bersalah.
Dan di kamar mandi tadi, gue yang tiba2 nangis gitu. Hehhe.. Jangan heran ye, gue emang cengeng orangnya. Gue menyesal aja uda bilang gitu sama mak gue. Gue minta maaf sama Tuhan. Huhuu.. Walopun telat, seenganya gue masih sadar kan ya. Padahal kita kan ga boleh ngomong kasar ya sama Ibu, apalagi bentak. Harusnya mah kita sayang sama dia. Bagaimanapun kondisinya. Mak gue aja sabar kok ya ngadepin gue yang bandelnya ga ketulungan. Hikshiks.. Jadi pengen nangis lagi gue. Gue jarang minta maaf sama mak gue. Gengsi kalo gue. Kek gimana gitu. Gue lebih seneng malah minta maafnya sama Tuhan. Ya gue harap Dia nyampein maaf gue ke mak gue. Huhu..

Buat Ibu:
Walopun ga mungkin dibaca sama Ibu, tapi aku pengen minta maaf soal tadi pagi. Maaf aku uda ngebentak Ibu. Aku salah maaf Bu. Maaf. Aku sayang sama Ibu. Dari dalam hati aku sayang sama Ibu. Mungkin aku belum bisa jadi anak yang berbakti dan membanggakan buat Ibu. Maaf Bu. Suatu saat nanti aku janji, aku pasti bisa jadi kebanggaan Ibu. I love you. Always love you.^^

4 comments:

  1. haha ternyata kamu orangnya sensitif ya? kadang mah yang namanya orangtua, terutama ibu-ibu yang udah tuir, yang mungkin lagi di puncak-puncaknya kena efek menopause, yang katanya kalo di fase itu biasanya mereka punya emosi yang tinggi, mereka emang suka marah-marah ngga jelas gituh. Kalo gw sih gw diemin aja, sebodo amat mo dia ngomong ampe berbusa ato gimana. Abisnya kalo misalkan gw coba membela diri dengan kata-kata yang halus sekalipun, di kamus dia, gw udah dibilang mencoba ngelawan orangtua, padahal gw kan berhak dong membela diri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa.. bangeeeet Frey.
      abis ngomong apa yang sekiranya pasti langsung kepikiran. salah ni gue. tar kalo orang yang gue omongin jai begini gimana jadi begitu gimana. aah, ribeet dah.^^

      Delete
  2. aku juga pernah gitu tapi ya emang susah ya. biar gimana ibu sendiri. biar dia lagi bete juga, mesti kita yg sabar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi. bener banget mba, serba salaah jadinya.^^ sabaaar sabaar.^^

      Delete