Sunday, May 19, 2013

I loVe PapaYa

 
Sebenernya gue ga suka-suka amat siy sama yang namanya pepaya. Cumaa, gara2 efeknya yang langsung buat perut gue lega, jadi demen deh gue mam pepaya. Uda murah, alami lagi. Cucook buat cemplon2 kek gue yang pengen eheeeem dieeet getooh. Hahaa..

Gue baru tau loh kalo pepaya juga mencegah kanker. Walopun kadarnya ga senampol manggis. Kalo yang gue tau kan cuma mengandung vitamin C doang ya sama melancarkan pencernaan. Ternyata beeeh, banyak banget manfaatnya. Bisa mengatasi maag, diare, terus mengatasi keracunan. Tuhan kerennya pake banget banget banget deh sampe ga ada kata bisa buat mewakili betapa keren-Nya Dia. Semua ciptaan-Nya selalu ada manfaatnya. Hmmm.. Berarti gue juga ada manfaatnya diciptain. Hahaha.. Aamiin. Semoga aja.^^

Gue bukan pecinta buah manis. Justru gue demen banget sama buah2 yang masih muda, ato kalo ga gitu yang asem2 gitu deh. Cerme, mangga muda, salak yang asem, apel malang, ah pokoknya yang asem2 gitu deh. Cuma, beda kalo mam pepaya, kalo ga manis rasanya aneeh. Dan buat penderita diabetes, tenang aja, manisnya aman kok. Hoho..
Selain buahnya yang enak, daunnya, terus bunganya juga enak loh buat dimasak. Mak gue tuh demen banget masak oseng bunga pepaya. Mantep banget rasanya, pedes nampol. Kalo ga gitu, daonnya, direbus dulu pake tanah biar ga pait, terus dibilas2 sampe bersih, terus rebus lagi, colekin sambel, wohaaai, sebakul nasi kali tuh gue sikat. Hahaha..
Emang bener, kalo manusia itu makhluk Tuhan paling rakus. Semua disikat semua, dari buah, bunga, daun. Pembelaan gue sebagai manusia. Lha Tuhan nyiptain itu semua kan emang buat dimanfaatkan, kalo dianggurin aja mubadzir kan namanya, daaaan Tuhan juga ga suka makhluknya sok ga butuh sama apa yang Dia ciptakan. Hihi.. Merdekaaaa!!

4 comments:

  1. Replies
    1. bener banget mba. cuma kebanyakan juga muleees mulu ini perut. hahahaaa..

      Delete
  2. pernah nyobain bunga paya ,,tapi paitnya itu lebih pait dari pare ...dan baru tau juga kalau masaknya pake tanah
    kalau pepaya sih enak banget khususnya yg belum mateng banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masaknya bener, ga pait kok. bener deh. hoho..
      iya yang mengkal gitu ya kalo orang Jawa bilang. buat rujak, maknyooz. hihi..

      Delete