Thursday, June 27, 2013

BoRobuDuR

Omiigooooood. Ternyata uda seminggu gue ga eksis di dunia perbloggeran. Haduh, ini nih yang gue sebelin kalo musim liburan, eh ketambahan lagi abis libur panjang, langsung puasa, Lebaran. Jadi sok sibuk gitu guenya. Secara gitu ye cin kerjaan gue kan ngebabu jualan tiket, jadi taulah gimana semangatnya ituh para penumpang yang mau liburan lah, mau mudik lah, mau balik lah, hiyaaa, makin migren aja gue.
Yasudahlah, mending gue cerita aja ye kalo kemaren gue sama kakak gue jalan2 ngeturis ke candi Borobudur yang ada di kota Magelang. Pada pernah kesana beloom hayooo?? Hihi.. Buat yang belom, nih gue pamerin. Sebenernya bukan candinya yang gue pamerin, tapi gue pamer diri sendiri hahahhaa..
Jam 5 pagi, gue ma kakak gue naek Nusantara Kudus-Jogja. jalan itu yang maceeeetnyaaa, amboooi asyiknya.
Noh liat, begitu tuh keadaannya. Nyebelin kan. Dan itu sejalan2, gara2 ya itu, perbaikan jalan lah, jembatan lah, padahal mah ya cuma benerin jalan yang bolong dikit. Macetnya uda ampun2an. Sebaaaal.
Walopun macet, begitu ngeliat yang begini ini, wuidiii, mata gue langsung segeer dah. Kumat katronya, langsung berwoooow-wow ria. Hahhaa.. Harap maklum.>.<
Disana kita naek ini, dari tempat pemberentian angkot sampe ke Borobudurnya. Sebenernya bisa jalan siy, deket, cuma berhubung gue kagak tau lewatnya mana, dan aduh bo' males bener gue jalan, mana matahari berasa kek di atas kepala. Becak beginian luamayan mahal cin. 50 rebo. Padahal cuma muter bentar doang. Yasudahlahyah, namanya juga berwisata. Maklum. Tapi kalo dipikir, coba gue naek becak 50 rebo di Kudus, haduuh, bisa muter kota2 tuh. Hahhaa.. Tetep yaaaa perhitungan.^^

Gue dibeliin topi sama kakak gue. Hihi. Abisnya panas banget siy. Tar muka gue item lagi kek Dakochan. Hoho.. Berasa noni kompeni. Wakakaka. Tadinya gue mo pake jaket, biar ga item gitu, aduh, ternyata malah makin kegerahan aja gue. Yasudahlahyah, item2 yang penting ahoooooi. Hoho.. Nah loh, liat tuh tangganya. Baru liat aja uda pengen semaput gue. Huaduuuuh...

Astagaaa, gue mesti naek kesono?? Ya ga mesti juga siy. Tapi gue kan pengen pegang patung yang ada di dalem stupa2 itu. Katanya, kalo tangan kita sampe bisa pegang patungnya, keinginan kita bakalan terkabul. Huii, itu tuh yang buat gue semangat. Eh, sampe sono, malah kagak dibolehin sama bapak satpamnya. Katanya menjaga kelestarian candi. Haduh, berhubung gue bandel, bodo amat, cuma pegang bentar doang, kagak gue robohin kok. Gue bisa pegang dong. Pertamanya gue bingung, yang mana yang mesti dipegang, banyak banget stupanya. Ah, tau deh, gue pegang aja tuh semuanya, kalo salah yaudah lah, yang penting gue uda ada inisiatif buat megang. Hahhaa..
Ga boleh bosen pokoknya ngeliatin photo gue. Karena bakalaaaan banyak banget yang gue cekiprotin disini. Aduh, gue kan tipe manusia eksis dan narsis tingkat dewa, jadi kalo lo berharap disini gue bakal cerita panjang lebar tentang sejarah candi Borobudur, sori2 to say, lo kecewa berat ujungnya, karena pertama gue juga kagak gitu ngarti, soalnya ada tour guide yang ngomong panjang lebar kagak gue dengerin karena pasti gue lebih asyik photo2, kedua, karena itu percuma, masalahnya ada banyak buku, ato kalo lo bukan kutu buku, silakan aja googliiing gling gling, pasti bakalan dapet info yang lebih lengkap daripada yang dikasiin bapak guide, yang ketiga, biar lo pada penasaran, terus, kesono sendiri deh. Wakakaka..

Kebiasaan orang Indonesia kalo ngeliat ada bule langsung heboh deh minta photo, jadi secara ga langsung ngebuat si bule jadi artis dadakan. Astagaa, dan gue ketularan itu sindrom. Tadinya gue kan ga minta photo ya, gue minta tolong sama si kakak buat photoin gue, maksudnya gue sendiri gitu, eh, si bule malah denger, malah nawarin diri buat diphoto. Jedieeeng, haduh, it's okay, baiklaah, berhubung uda kepalang basah gue photo sama bule, sekalian aja sama bule2 laen temennya. Hahaha.. Berasa anak pungut gue. Liat noh sodara2 gue. Hihihi.. Mereka dari Ostrali. Dan uda seminggu ini ada di Indonesia, di Jogja mereka nginepnya deket Malioboro. Katanya, Borobudur itu bagus banget. Keren deh. Amazing katanya. Tapi mereka ga pada doyan masakan Jawa. Katanya ga cucok di lidah mereka. Hoho.. Aduh, nama2nya siapa aja ya, lupa gue. Hihi.. Bodo deh, toh juga belom tentu juga mereka inget gue, belom tentu juga ketemu lagi. Kalo misal ketemu lagi dan gue masih inget, yaudah, hai miss kompeni, kite dulu pernah photo bareng ye di Borobudur.>.<
Sepertinya cukup deh ya photo gue bareng batu2 keren ituh. Oh iyaa, candinya uda mulai goyang2 gitu kalo dilewatin. Astagaaa, sumpah demi apa coba kalo itu rubuh begimana. Huahuahuaa.. Takuut gue.
Si Kakak uda mulai gatel2 tuh badannya. Dasar dia ga kuat panas siy ya. Kena panas dikit langsung deh kek abis kena bulu ulet. Cape deh aaah. Yaudah, kita ngadem di museum kapal. Tapi tetep ya, bukan museumnya yang gue photoin tapi diri gue yang eksis gue photoin. Hahhaa..

Sebenernya di dalemnya tuh ada kapal gedeee banget. Tau deh kapal apa namanya. Cuma kagak gue photo. Ini nih begonya gue. Bukannya photo yang penting2 malah yang ga penting dinomer satuin. Itulah sayaaa.
Abis dari Borobudur, kita ke candi Mendhut. Aduh, ngeliat panasnya yang aduhai begitu, uda males duluan gue. Yasudah, cuma photo begitu aja deh jadinya.
Magelang ituh panasnya nauju2. Tapi sorean dikit, langsung deh ujaaan deres banget. Kemaleman tuh gue pulangnya. Maen ke tempat mba gue dulu. Ahoi, mayaaan, minta makan grateees. Wakakaka.. Hobi gue tuh begitu.>.<
Ini nih kakak gue. Ganteeeng kan. Masih jomblo tuh dia. Siapa yang mau daftar jadi kakak ipar gue. Hahaha.. Baik2in gue ya. Tar gue restuin deh. Wakaka..
Sekiaaan dulu deh cerita gue. Hiks2, sedih gue kagak ngeblog sampe selama ini. Huahua.. Kek memendam sesuatu yang begitu dalam gituu deh. Wakakak bahasa gue lebooy oi. Hoho.. Dudu bubeeeei.

No comments:

Post a Comment