Thursday, June 20, 2013

TuHan iTu MaHa MemboLaK-baLikkan HaTi

Mungkin manusiawi ya kalo hati manusia itu cepet banget berubahnya. Kadang berbaik hati, kadang berburuk sangka, kadang mencaci, kadang memuji. Kombinasi yang yahud banget tuh, mata, mulut, otak, dan hati. Dan seharusnya, semuanya harus dalam keadaan yang baik dan terjaga. Mata kita ngeliat, kemudian otak mencerna, kemudian hati berprasangka, mulut bersuara. Mending kalo yang baik2 aja ya yang terucap, lha kalo menyakitkan.
Kadang gue suka mikir, ya sebenernya pikiran yang ga banget dan ga penting siy. Cuma gimana dong, kerjaan gue kan emang begitu, memikirkan hal2 yang sebetulnya ga penting. Bukannya sok suci ya, yasudahlah, kalo lo ga rela gue jadi manusia yang sok suci, okey, katakanlah, gue ini manusia suci, gedubrag, tambah ga rela lagi pasti. Yasudahlah, suka2 lo deh lo anggep gue manusia yang begimana, gue juga bingung soalnya. Gue heran, bahkan sama diri gue sendiri, kenapa ya banyak banget manusia yang hatinya cepet banget berubah. Pas lagi baik sama ini, baik banget, ketawa-ketawa bareng, cerita2 bareng, ngegosip bareng. Tapi kenapa gara2 suatu masalah, semua itu kek sirna, dan kek ga pernah terjadi. Kenapa ga inget pas becanda2 bareng, pas seneng2 bareng, pas nangis bareng. Kenapa gara2 suatu masalah yang mungkin sebenernya kalo kita berlapang dada, itu cuma masalah yang kecil dan sepele, hubungan yang tadinya baik, jadi renggang, mulut yang tadinya manis, berubah menghujat, menjelek2an. Kemudian, selang beberapa waktu, kembali ketawa2 bareng lagi. Astagaaa, apa seperti itukah hati manusia, hati gue.
Ada juga, yang tadinya sebel2an, terang2ngan sebel, terus karena sesuatu hal yang baik, ketegangan itu jadi mencair. Kalo itu siy bagus. Harus malah. Itulah kenapa gue bilang Tuhan itu Maha membolak-balikkan hati. Yang tadinya benci jadi suka, yang tadinya suka bisa jadi benci, aah, pusing deh ah gue. Mending gue mandiii deh. Hahahaa.. Kagak nyambung banget inih ujungnya.^^

2 comments: