Tuesday, May 29, 2012

JakaRta Oh JakaRta

Alhamdulillah, sekitar jam setengah tiga pagi tadi, gue uda nyampe Kudus. Badan tu uda yang pegel2 banget rasanya. Nyampe rumah, langsung nyungsep deh di kasur tercinta. Subuh lewat kok tadi. Hoho..
Sekarang uda eksis ngantor lagi gue. Mata yang berasa berat banget. Tapi yasudahlah, dinikmati ajah.^^
Seharian kemaren gue eksis tu di terminal Lebak Bulus. Muter2 ndak jelas. Berasa kek preman deh. Ya abiznya, ngapain juga gue ngendep di kostan si Yayah sementara dia ngantor. Ogah amaat.
O, iya, gue kan uda biasa idup di kampung ya. Ke Jakarta tu berasa yang, busyet dah, mahil banget biaya idup disini. Hihii.. Ketauan banget ya kalo gue perhitungan. Aheeuuy.. Ni yang kismin tambah nyungsep. Yang kaya makin kaya. Ada juga yang kaya jadi kismin, aaah, variasi deh. Sesuatu.
Dua hari di Jakarta buat gue mikir, betah gitu gue idup di kota metropolitan. Minum aja mesti mikir, nyari mam juga repot, mesti milih mana mam yang enak tapi terjangkau, kemana2 juga mesti naek metromini, trans, dempet2an, usel2an, panas2an, itu buat yang pengen ngirit. Kalo ga pengen naek semua itu, naek taxi aja sono, tapi ya gitu, dompet bakal terkuras dengan cepetnya. Laen kan kalo disini. Polusi masih level rendah. Gue ga perlu kemana2 bawa masker. Mo naek motor juga ga panas2 amat, naek angkot juga ga perlu desek2an. Air juga masih seger banget. Hahaha.. Bangga kali gue sama kota tercinta ini.^^
Gue heran ya, kenapa banyak orang2 yang merantau ke Jakarta. Kalo punya keahlian siy okey2 aja. Tapi kalo cuma modal nekat aja, aduuh, mending dipikir ulang lagi deh. Kecuali kalo uda bener2 mantap, pengen nyari pengalaman dan tantangan yang lebih bervariasi, silakan2, welcome to Jakarta. Hehehe..
Tapi asyik juga kok. Banyak tempat2 buat berpetualang. Ya asal jangan ke mall mulu ya. Bakalan tergoda buat belanja pasti. Lagian paling juga ngeliatnya itu2 aja. Kaya gue donk, udik, ke Jakarta cuma buat keliling Jakarta muter2 naek metromini, kopaja, trans. Terus duduk aja dipinggiran jalan sambil liatin orang2. Dari yang bergaya jadul, biasa aja, keren, sok keren, kumel, macem2 banget. Liatin tempat2 yang buat miris. Apartemen elite, perumahan elite, eh, sebrangnya pemukiman kumuh. Kesenjangan sosial bangget.^^
Dulu gue juga sempet idup di Bandung, kota besar juga kan ya. Tapi gue ga ngerasa engap banget tu kek di Jakarta. Mungkin kita mesti maklum karena gimana2 Jakarta adalah ibu kota negara kita tercinta. Merdeka!!!

2 comments:

  1. Replies
    1. bener bangget mba. walah, setahun idup disono migren tiap hari saya. hihii.. lebay lagi kumat mba.^^

      Delete