Sunday, June 3, 2012

Sixth SensE

Di dunia ini mungkin hanya beberapa manusia yang dikasih kelebihan indra sama Tuhan. Manusia yang punya sixth sense sama ga siy sama indigo? Hehehe.. Yang penting sama2 punya kelebihan yang ga semua orang punya ya. Males mikir ni gue.^^
Kadang gue bertanya2, gue termasuk salah satu manusia yang dikasih amanah Tuhan buat tau sesuatu yang ghaib ga ya? Gue nganggep semua yang gue liat itu cuma khayalan gue. Pertanda gue ga yakin ya sama kelebihan yang gue punya.
Bukannya mau sombong ato gimana, ga ada untungnya juga kan. Cuman gimana ya jelasinnya, gue tu ngerasa kalo gue tu pengen jadi manusia yang normal. Tapi emangnya gue ga normal gitu? Gue normal2 aja, cuma rada lebih sensi aja. Hehhe.. Apa coba ni, tanya jawab diri sendiri.^^
Kata temen gue yang kebetulan mampu kek gitu, gue emang beda, dalam arti bisa lah gitu2an. Sayangnya gue ga yakin sama kemampuan gue itu, jadinya ya ga bisa digunain dengan baik dan bener. Terus, kata sepupu gue, mbah2 kita yang dulu2 ada yang pinter kek gitu, dan nurunnya ke gue sama sepupu gue itu. Kalo sepupu gue kan emang dia juga belajar ya, punya guru, jadi kadang ilmunya itu bisa digunain buat ngobatin orang. Eitz, jangan musyrik dulu, semua itu terjadi juga atas izin dan bantuan Allah. Nah, kalo gue, sopral begini. Ya ga mampu lah buat itu semua. Hoho..
Dosa juga ya kalo gue mengingkari kelebihan ini, jadi yaudahlah, kek air mengalir aja. Terserah Allah mau dibawa sampai tahap yang bagaimana. Cumaaaan, gue takut kalo ini cuma fantasi gue, khayalan tingkat tinggi gue. Ga mau ke-GR-an. Aduh, labil lagi kan gue. Aaaah, teuing ah. Ya Allah, bentuklah hamba-Mu ini sebaik2nya pembentukan-Mu.
Gue ga tau kapan gue nyadar sama kemampuan gue. Cuma gue masih inget tu, jaman SMA, kebetulan sekolah gue kan sampingnya pemakaman, mana terkenal mayan angker lagi, jadi berimbaslah ke sekolah gue itu. Pernah tu, gue kan tidur di UKS ya, eh, ada yang nabok, sakit banget lagi. Padahal disitu cuma ada gue yang manusia. Hmm.. Gue masih nyangka kalo gue berkhayal. Terus, pas jenguk temen di RS, gue diliatin kek pocong gitu deh. Gue masih sebodo amat, mungkin gara2 kenyakan nonton film horor. Terus lagi, pas ada lomba wall climbing di se-Jateng disekolah gue, gue kan jadi panitianya ya, kebetulan ada senior gue yang ngerti. Pas itu kita dimushola, eh, gue ngeliat wajah dia tu jadi yang serem gitu, bertanduk, terus gue liat wajah temen2 gue juga serem2 semua. Gue yang dengan begonya, ngomong, ih wajah lo serem amat. Eh, kata senior gue, itu sisi jelek gue, dan yang lo liat sama temen2 lo itu juga sisi jelek mereka. Ooooo my God. Mulai saat itu, gue ga suka liat mata orang lama2, yang ada gue berfantasi tar. Hehe..
Terus ya, gue kan kalo ngaca lamanya minta ampun, mengagumi diri sendiri lah ceritanya. Eh, yang gue liat apa coba, muka gue jadi item semua terus berubah2 gitu, jadi cewek cakep, jadi jelek banget, aduh variasi deh, eh, kata temen gue, itu dulur papat limo pancer gue. Dan jujur sampe sekarang gue belom gitu ngedong apa itu maksudnya. Kalo sekarang siy uda biasa gue liat begituan. Ga bingung2 amat jadinya. Hoho..
O iya, di rumah gue yang dulu, di kamar gue, pernah gue liat liat sosok kerdil gitu kupingnya panjang, cungkring lagi, eh, kata temen gue itu penunggu rumah gue.
Yang paling buat gue ngerasa gimana tu ya pas alm. Bapak sakit, gue liat bayangan keluar dari tubuh Bapak yang lagi bobo. Bayangan putih yang bersinar, senyum sama gue, dan ga tau kenapa tiba2 gue nangis dan gue ngerasaa bentar lagi Allah panggil Bapak kesisi-Nya. Dan bener, 3 hari setelah itu, Bapak meninggal dunia. Ya mungkin ini sebuah kebetulan, tapi kebetulan juga sesuatu yang uda direncanain Allah kan.^^
Alhamdulillah, cuma itu yang bisa gue ucapin atas semua yang ada di hidup gue, atas semua yang gue miliki, atas semua kejadian di hidup gue. Gue yakin, itu sebaik2nya pengaturan takdir yang ditentukan Allah buat gue.^^

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. iya mba. apalagi dasar aku penakut juga. aduuh, langsung semaput kali tu kalo face to face.^^

      Delete