Friday, June 1, 2012

MunaFik

Semalem gue kan nonton sinetron bareng sama keluarga gue. Kebetulan sinetron religi. Dan pasti yang disorot lebih kan yang alim2 ya. Kadang gue mikir, pikiran yang ga penting siy sebenernya, cuma karena gue kurang pikiran aja, makanya sempet gitu ya mikir beginian. Hehehe.. Gue tu suka yang bertanya2, emang mereka yang alim2 itu beneran kek di sinetron dalam kesehariannya. Keknya ga ada celanya gitu. Baiiiik banget. Ga ada tu yang namanya penyakit hati. Iri dengki dendam. Ooooo my Gooooood, ada gitu di dunia ini manusia kek gitu. Hmmm.. Seribu dua belas satu tu manusia seperti ituh. Yang banyak ituuuu manusia munafik, termasuk saya di dalemnya. Hoho.. Pengakuan dosa.^^
Suka ngomongin orang, ternyata diri sendiri ga jauh beda dari yang diomongin, ato bisa juga malah tambah parah. Suka nasehatin orang, tapi diri sendiri sebodo amat sama isi nasehatnya. Hadeeuh, manusiawi ga siy sifat kek gini. Padahal mah Allah benci ya sama manusia yang munafik.
Tapi suka aneh juga loh, tar kalo ngomong apa adanya, tanpa bermunafik2 ria, dikira kejam, tegaan sama orang. Soalnya gue kadang kan suka asal mangap ya, ga ada filter itu mulut, polos gitu ngomongnya, eh, kata temen gue, tega banget siy lo. Ya gue kan ngomong apa adanya ya. serba susah, ngomong munafik, salah, polos, salah juga, hadeuuuh, yasudahlahyah.^^
Mungkin intinya ni ya, gue yang odhong, ga bisa bedain mana orang yang ga munafik, jujur, polos, bodoh. Soalnya buat gue semua itu bedanya tipis bangget. Hihii..
Belajar lah yah untuk bisa menjadi manusia yang peka, yang bisa bedain kapan kita harus jujur, ga munafik, polos, dan bodoh. Hehehe..

No comments:

Post a Comment