Sunday, April 21, 2013

Si BodoR itu saya T_T

Hari ini, tepat di hari Kartini, tante gue menikah. Gue jelasin dulu, tapi panjaaang banget, biarin ye, lanjuut, tante disini maksud gue adalah temen SMA gue. Karena berdasarkan silsilah yang dengan sengaja gue buat, dan sebodo amat dengan ato tanpa persetujuan mereka (karena tante-tante om-om gue banyak ya ciin), gue kan umurnya paling kecil tuh di kelas. Rata2 anak SMA pada masa itu kelairan '88 ato '87. Dan gue yang kelairan '89 mencoba maksa eksis disitu. Jadi, gue buat itu pohon silsilah. Gue punya mama, papa, bunda, ayah, om, tante, kakak, adek ga punya, terus guru2 gue panggil oma sama opa semua. Hihii. Cukup penjelasan gue.
Masuk ke cerita ye. Hahhaa.. Sepanjang itu belom cerita brai. Baru intermezzozoopazti. Hihi..
Nah, tante Mel gue ituh, dari kelas 11 uda pacaran sama Om Dika, dan itu sampe kuliah, intinya dari sekolah uda pacaran lah. Wkwkwk.. Pas kita kuliah, uda mulai jarang jalan ma dia. Jaraaang banget malah. Nah, kemaren ujug2, tante gue yang laen, tante Wenny, ngasih tau gue, kalo tante Mel nikah. Gue tanya dong, sama om Dika tan? Iya. Ngeh gue ya sama om Dika yang dari sekolah ituh. Denger berita bahagia gitu, gue eksis dong nyebarin ke anak2 yang laen. Gue bilang, tante Mel sama om Dika mo nikah. Dan begonya temen2 gue ituh, nyangkanya juga sama kek om Dika yang gue maksud.
Sampe ke tempat resepsi gue masih belom ngeh kalo om Dika yang nikah sama tante gue itu beda orang. Padahal, di depan, ada foto pre-wed mereka segede gaban. Dasar gue bodor, gue cuekin aja tu foto. Gue liatin orang2nya, keluarganya, kok asing semua. Tapi gue cuma diem aja. Ga tanya sama tante Wenny. Hikshikshiks.. Semua bawa pasangan, gue doang yang sendiri. Temen gue si Omi asli najis banget dia, kebangetan, katanya mau nemenin dateng, eh, malah minggat ke Semarang. Mana gue pake sackdress lagi. Untung tante Wenny dengan baik hati ngajakin bareng. Dan gue diboncengin naek motor sodara2. Bukannya apa2, cuma tau gini gue kan pake celana gitu, biar enak boncengnya. Huaaa, paha keumbar2, gue tutupin tas. Pengen gue gampar tu si Omi. Hiiih, sebel gue.
Lanjut lagi ke kebodoran gue. Kita kan datengnya kepagian ya. Pengantennya belom siap di panggung, kita uda seliweran disana. Haduuh, mana gue cengok sendirian. Tante2 gue pada menclok sama pasangannya masing2. Sedih gue. Dengan sebel hati, gue mojok deh sambil kipasan, sambil manyun, merenungi nasib. Huhuu..
Nah, pas pengantennya mulai jalan ke panggung. Gue mulai panik. Bukannya gue liat kembennya mlorot, ato kebayanya nyangkut. Engga, bukan gitu. Masalahnya, om Dikanya kok beda. Kok tambah cakep, kok tambah putih, kok tambah tinggi. Oh noo. Ada yang salah pasti. Gue cuma bisa bingung2 doang.
Dan penasaran gue terbayarkan. Si Anggi, temennya tante Wenny yang pernah jadi ceweknya mantan gue. Haduh, beribet jelasinnya. Intinya gitu deh. Nyeletuk gini. Eh, masa si Dika dikasih ucapan nikah. Terus dijawabin, bukan gue kok yang nikah, ngapain ngasih ucapan ke gue. Heeeeeh? Gue cuma bisa mangap. Asli gue mangap beneran. Jelek banget deh pasti muka gue pas ituh. Antara percaya dan ga percaya. Hah? Gue bilang sama tante Wenny. Tantee, itu tersangkanya aku. Aku bilang sama temen2 kalo tante Mel nikah sama om Dika. Pas ditanyain loh Dika kok rumahnya Semarang (karena di undangan itu kan asal keluarga mempelai ditulis), gue jawab asal aja plus sotoy, iya, uda pindah.
Tante Wenny ngakak ga brenti2, dan gue cuma bisa diem. Hikshikshiks.. Nafsu mam gue langsung anjleeb jleb jleb, percaya ga? Gue cuma minum sama mam sate. Udah, nasinya gue ambil dikit, itu aja ga abis. Astagaaa, gue bodooor banget siy jadi orang. Gue ga enak sama om Dika yang SMA. Kasiaaan. Hatinya pasti hancur. Secara mereka putusnya kan baru2 aja. Walopun gue ga tau pastinya kapan. Hikshikshiks..
Yasudahlah, akhirnya, gue woro2 lagi deh. Klarifikasi. Kalo tante Mel bukan nikah sama om Radika yang SMA. Hadeh, sapa suruh namanya sama. Sama2 Radika, kebetulan yang sesuatu. Hadeeeh. Dan sekarang gue baru sadar, kalo gue lapeeer. Huahuahuaaa..

10 comments:

  1. psstt... ayie ga salah kok. sapa suru namanya PASARAN. iya, sekali lagi, PASARAN. :P

    *pasang badan belain ayie*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. iya yaaa. harusnya pake nama Ayie gitu ya. kagaaaak pasaraaan. hoho..
      siiipp mbaaa, harus dong belain akuuuu.

      Delete
  2. hahaha ngaku ni yeee..siapa yg jadi sumbernya. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa, sayaaaa biang keroknyaaaaa. huhuu...

      Delete
  3. Omg, love your blog!

    <3

    Do you want to follow each other?


    www.POLINEFASHION.pl

    ReplyDelete
  4. Omg, love your blog!

    <3

    Do you want to follow each other?


    www.POLINEFASHION.pl

    ReplyDelete
  5. somehow... saya merasa bahwa... kecerobohanmu itu nyaris sejenis dengan kecerobohan saya...dimana yaitu kesimpulannya adalah...

    TERNYATA SAYA TIDAK SENDIRIAN HOREEEEE *sebar confetti*

    ow ow i feel you, sister hahaha.

    Btw, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hore horeee horeeee.. tooooos duluuu dooong.
      iyaaa salam kenal jugaaa.>.<

      Delete