Wednesday, August 8, 2012

BeLi BeLi BeLi

Hmm.. Lebaran sebentar lagi sodara2. Mall2, toko2, uda pada dikerubutin deh. Kantor gue aja ni yang belom mulai dikerubutin penumpang. Minggu depan kali ya. Ngarep.^^
Ya mungkin belom sampe yang bejubel siy tu mall2, tapi mayan juga keliatan dari luar. Uda banyak mak2 yang sibuk milih2 baju buat Lebaran dia mungkin, buat anak2nya, buat suaminya, buat sodara2nya, tau deh. Bukan buat gue ini. Hahaha.. Sebenernya cuma tradisi siy kalo Lebaran mesti pake yang baru2, mesti buat ketupat, lontong, opor, sambel goreng hati. Ga mesti dilakuin juga kok. Tuhan ga ngeliat baru ato engganya baju kita kali. Tuhan juga ga ngeliat mewah ato engganya apa yang kita sajikan pas Lebaran. Tuhan cuma ngeliat ibadah kita di bulan Ramadhan. Semain dekat dengan-Nya, ato males2an gara2 ada statement, tidurnya orang puasa adalah ibadah. Moga aja gue termasuk salah satu hamba-Nya yang dapet berkah Ramadhan. Amiin.^^
Walopun semua yang gue sebutin tadi ga harus. Tapi di keluarga gue, itu jadi keharusan. Kata mak gue, kalo tahun ini kita bisa beli dan berbagi atribut Lebaran, Insya Allah tahun depan Allah pasti ngijinin kita bisa lagi. Ada2 aja tu mak gue. Dan gue amat sangat percaya. Gimana donk. Hihii.. Jadi kek semacem sugesti gitu buat keluarga gue. Ya biarlah. Sugesti positive ini. Menurut gue. Hahhaa..
Padahal mah ya, ga usah nunggu Lebaran aja bisa kok beli baju, buat opor. Masa iya kek gitu aja nunggu setaun sekali. Tapi gue juga bukan tipe cewek yang demen belanja. Walopun kalo uda belanja bisa riweuh BeGeTe. Gimana ya, gue beli sesuatu kalo gue mau. Pengennya kek apa kalo gue ga mau, ya ga beli. Sebaliknya, walopun gue ga mau, gue ga butuh, tapi gue mau beli, ya gue beli. Jelek ga tu kelakuan gue. Hehehe.. Mau gue ngalahin pengen gue. Nah lo, bingung ga tu. Yasudahlah, sesama binun jangan saling mendahului.^^
Moga aja Allah selalu ngasih rejeki berlimpah ruah ke gue dan keluarga gue. Amiiiiiiiin..

2 comments:

  1. lha itu dia, kadang orang suka jadi gila belanja begitu menjelang lebaran atau natalan. mesti pinter2 mengekang nafsu belanja y. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba. mesti menekan hawa nafsu. biar ga mringis ujungnya gara2 ndak do piti. hehehe..

      Delete