Tuesday, August 28, 2012

MaNusiA

Tanggal 26 gue sama anak2 kantor pulang jam 11 malem. Gara2nya armada Malang yang tadinya uda stand-by di Semarang, dibuat puter balik ke Jakarta. Dan armada yang buat ngangkut penumpang Malang, diambilin dari armada dari Jakarta. Hadooooh, semua armada yang seharusnya dipake buat cadangan keluar semua buat ngangkutin penumpang Jakarta nyampe rumah makan. Masalahnya, armada dari Jakarta masih otw ke arah sini. Dan kita uda ga ada back up armada lagi. Bisa dibayangin kan, gimana reaksi para penumpang yang terhormat ituh. Busyet dah, dikeroyok penumpang 2 armada kita. Mana yang stand by di kantor cuma kita cewek berempat lagi.
Ya gue maklum siy, keberangkatan yang harusnya jam 21.00 molor jadi 23.00. Dan kalo gue diposisi mereka, pasti gue bakalan sebel juga. Tapi ga seharusnya kan ya, penumpang yang terhormat itu berkelakuan kek orang yang ga berpendidikan. Keluar deh tu semua kata2 kotor, sumpah serapah, pake gebrak2 komputer sama printer gue lagi. Edodoei, aset kantor ituh, sok songong lagi bisa ganti komputer gue. Helloo, gue tau beliau bisa ganti ga cuma satu, sepuluh malah, tapi bisa gitu beliau yang katanya punya otak dan ngata2in gue ga punya otak ituh gantiin data2 komputer gue kalo sampe ngehang, error, rusak. Kondisi kek gini ni, bakalan bisa diliat, mana orang2 yang bener2 berkelas dan berpendidikan, sama orang2 yang cuma level abal2 tapi gayanya nauju bileh.
Gedeg lagi sama mantan temen SMA gue, walopun ga ada kata mantan dalam hal pertemanan, tapi uda gue musnahkan dia dari dalam pikiran, dan hati gue. Hahha.. Sebel gue abisnya. Gimana engga coba, dia tu provokator yang handal bangget. Sok ngatain kita yang disini ga pinter, ga up to date, ga punya perasaan, dan bala bala baalaaaaaaaaaa. Ngatain perusahaan gue cuma mentingin untung aja, ga kenyamanan konsumen, mentang2 ga ada saingannya. Aduh, semua hujatan keluar deh dari mulut dia. Ya Allah, orang kek gitu kok ya masih ada ya spesiesnya muka bumi ini. Buat pewarna kali ya, biar dunia ga damai2 amat. Sekaya apa siy dia, sehebat apa siy dia, jabatannya apa siy dia diperusahaan tempat gue kerja. Bisa ya sombongnya minta ampun gitu. Big Boss gue ya, yang punya armada ratusan jumlahnya, ga pernah tu ngelecehin anak buahnya, ga pernah tu nunjukin, ni gue punya duit ni, biasa aja orangnya, kalem.
Ni ya, kita tu uda berusaha nyariin solusi terbaik buat kenyamanan penumpang kita, kalo usaha kita uda maksimal tapi kondisi ga mengijinkan mo gimana lagi. Macet segitu parahnya sejalan2, ga bisa nyalahin perusahaan gue sepenuhnya donk. Tar deh kalo duit gue banyak, gue buatin deh tu armada yang bisa terbang. Hohoo..
Fiiuuuh, beginilah kalo jadi buruh perusahaan jasa, transportasi lagi, mesti punya hati yang bener2 lapang, mesti punya sabar yang extra. Mesti tau kapan waktunya kita membela diri, kapan waktunya kita diam ketika dihujat karena salah2 walopun ngomong kita baik, tapi penerimaan dari manusia yang esmosi bisa sebaliknya.
Tapi ga semua penumpang kek gitu kok. Ada juga yang baik, mau ngertiin kita, mau berempati ma kita. Justru sama penumpang kek gitu ituh, gue menghargai banget, karena mereka juga menghargai gue, kita. Kalopun ada masalah sama perjalanan mereka, kita juga setulus hati bantunya. Ngerasa segan gitu kalo sampe  gara2 human error perjalanan mereka jadi terganggu. Tapi sama penumpang yang aserese. Bodo deh, ga setulus hati gue, ogah deh kalo ketemu2 lagi. Yasudahlahyah, variasii..

4 comments: