Friday, September 13, 2013

HaPPy HoLidaY at NGLimuT BoJa KendaL

Tanggal 7 kemaren, gue ikut Bunda Vivi outbound ke Nglimut Boja Kendal. Acara Puskesmas gitu deh. Ihiiiiy. Asek asek.. Begini nih enaknya kalo punya Bunda yang sering punya agenda jalan2 sama karyawannya. Wokwokwok..
Kita berangkat jam 10 pagi. Puskesmas masih buka loh, emang Bunda mintanya begitu, jadi karyawan2 disana uda pada bawa segala tetek bengeknya dari rumah. Busyeet dah, ada yang bawa 3 tas loh, ahoi, padahal cuma 2 hari ya. Begimana kalo seminggu. Walah, selemari boyong semua. Hoho..

Gue pake krudung loh. Hahaha.. Bunda gue, Eyang, mba Agil, pada pake semua, masa iya gue kagak. Kan biar kompak. Ihiiiiiy. Cantiiik kan gue. Lalalaa.. O, iye, itu gue berpose sama armada Super Executive tujuan Bandung. Woaaa, kagak kelar kata Bunda kalo nyewa pake ituh. Lagian, karyawan puskesmas kan 40an, lha tu armada kan cuma muat 19 orang doang. Yang laen mo tarooo maneeee ciin. Hehehe.. Jangan semapot kalo liat gue pake pumps. Bukan gue aja ye yang pake. Ibu2 puskesmas, Bunda juga pake sepatu yang ada heelsnya, wedges, dsb, walopun tetep aja ngejrengan punya gue. Tenang aja, gue bawa sepatu balet gue, sama sendal jepit kebanggaan gue kok. Hahaha..
Perjalanan ke Nglimut tuh penuh tegangan banget. Jalannya aduhaai serem oi. Naek begitu. Untung driver kita uda paham medannya. Secara rumahnya kan daerah situ. Ahoooi. Jadi gue yang emang dengan sengaja duduk disamping pak sopir yang sedang bekerja cuma bisa wooow woooooow waaaaah kereeeeen, eh eh eh. Heboh deh emang mulut gue.T_T

E busyet dah, sepatu Pak Pras ikutan nampang di belakang gue. Hadooh, cape deh.^^

Begitu sampe di lokasi. Wooow beneran deh. Asli kereen banget tempatnya. Dan hebatnya, cuma kita yang pake bus besar yang berani sampe kesono. Itu juga karena Bunda yang sewa, secara Bunda kan kenal baek sama Big Boss. Hoho..

Tu ibu2, sampe sono, naroh barang2 ke gubug masing2, langsung deh noh pada
rujakan. Seger banget. Gue juga ikutan nimbrung tuh sama si ibu2, foto2 juga. Cuma, itu photo kan pake kameranya ibu2nya ya, gue oneng, lupa minta. Yasudahlahyah, yang penting muka gue ikutan nampang disana.^^

Itu gubug gue. Jadi didalemnya itu, ada 4 bed, trus kamar mandi, kulkas, tipi, dispenser, lemari, meja kursi. Pas kan tuh dapet satu2, gue, Bunda, Eyang, sama mba Agil. Kalo bapak2, gubugnya lebih gedhe, bagus banget, segubug tuh isinya 16 orang, kalo yang itu ada dapurnya plus sofa. Enaaak banget kan. Nah, kalo ibu2 yang laennya itu letaknya di kanan kiri gue, lebih besar dikit dari gubug gue, isinya juga sama, tapi diisi sama 8 orang. Haha.. Harga sewanya juga ga gitu mahal sodara2, asyik banget buat yang mo hanimun. Dingiin. Sepiii. Susahnya ya kalo mo makan malem, uda tutup itu cafenya. E busyet parah ye, ada juga kalo malem harusnya buka, secara malem2 justru orang pada laper, eh ini, masa iye kita makan pop mie mulu. Dan lagi, kagak ada itu mini market disana. Astagaaa, berarti emang mesti bawa makanan, minuman yang banyaaak kalo kesana. O iye, galon bawa sendiri ye. Hahahaa..
 

Mabok2 deh pada ngeliatin photo gue. Banyaaak bener kan. Itu mba Agil loh yang photoin. Keren kan. Secara ye dia photographer semua temennya. Huahuahuaaaa.. Maooo dikenaliiiin.^^
 
Ini gue sama mba Agil. Huaaa, keliatan raksasa banget kan gue, secara mba gue ituh minii ramping. Huahuahuaaaaaaaaaaaa.T_T
Ini gue sama Eyang. Sama2 narsis juga dia. Wakaka.. Phooootoo teroooz.^^
Itu Bunda gue. Ihiiiy. Serius amiiit buuun.^^

Ada cerita menegangkan pas kita abis makan malem. Begini ceritanya. Abis makan malem Bunda kan sama karyawan puskesmas ngadain raker alias rapat kerja, jadi kek gue, Eyang, sama mba Agil yang ga ngerti masalah2 begituan memutuskan buat balik ke gubug aja kan ya. Nah, masih pake gamis kan gue, eyang sama mba Agil uda ganti kostum tuh pake baju tidur, nangkringlah gue diluar baca novel korea, sambil dengerin musik plus nyanyi2 ga jelas. Pas lagi asyiknya, jalanlah Bu Yetty sama satu Bu Erna menuju gubug sebelah gue. Gue cuek2 aja dong, masih tetep nyanyi2 ga jelas. Mereka berdua tuh keknya kesulitan deh buka pintu gubug, macet ato gimana tau lah gue. Trus Bu Erna balik lagi, mungkin ke gazebo tempat raker berlangsung. Mo minta bantuan kali. Trus, datenglah Pak Yono sama Bu Erna, tu pintu keknya tetep ga bisa dibuka ato gimana gue ga ngeh, masalahnya gue masih asyik baca. Trus, eh, banyak banget trusnya ya. Lanjut. Pak Yono sama Bu Erna pada pergi semua. Kirain gue, uda selese kan. Pas gue nengok ke gubug, Bu Yetty uda ga keliatan. Oo mungkin uda masuk. Lha kok tiba2 Pak Yono balik lagi. Pake lari2 sambil pegang kunci, gue kan yang tetep ga ngeh kan. Eh, abis itu gimana ceritanya tiba2 ada 3 ibu2 yang gue ga tau namanya pada lari ke gubug sebelah. Gue kan bingung ya, gue tanya kenapa bu, eh, bilangnya Bu Yetty kontraksi. E busyet, novel sama hape langsung gue lempar. Ke lantai. Langsung gue turun, dan itu puji syukur gue ga melakukan kecerobohan, secara gue kan pake gamis kan. Nyungsep berabe malah. Gue langsung ngibrit tuh ke gubug Bu Yetty, dan disana gue liat dia yang kesakitan gitu. Huaaa pengen nangis. Merasa bersalah gue. Kirain gue Bu Yetty uda masuk gubug, ternyata dia jatuh di lantai, gara2 ga kuat berdiri. Astagaaa. Gue bantuin olesin minyak kayu putih ke seluruh badannya, diinstruksinya begitu. Gue nurut aja. Nah, kebetulan dispenser disitu belom dinyalain, jadinya air panasnya ga bisa. Akhirnya gue turun lagi lari ke gubug gue ngambil air mata. Astagaa, nafas gue, uda mo putus, capeee, ngos2an. Dan itu lo tau, gamis gue angkat tinggi2, untung gue pake legging buat daleman, teruuus gue ga pake krudung. Kondisi Bu Yetty tambah parah, makin kesakitan, untung disitu orang medis semua jadi tau kan apa yang mesti dilakuin, dan yang bego cuma gue doang, jadi gue ya bantuinnya begitu2. Akhirnya, diputuskanlah bawa Bu Yetty ke klinik terdekat. Masalahnya, kita2 ga pada tau kan medan situ, mana kanan kiri oke jurang, pasti gelap dong ya. Terus gue diminta telpon drivernya. Eh busyet, hape gue mati dengan suksesnya. Akhirnya gue lari ke gazebo tempat Bunda mimpin raker. Astagaaa, dapet kekuatan dari  mana itu gue bisa lari kek gitu. Dan itu jalannya naik turun, terus jauh lagi. Sampe raker uda ga bisa nafas gue. Gue panggil Bunda, kata Bunda gue suruh ke co-drivernya yang lagi jagain armada di sepan. Akhirnya gue lari lagi ke gerbang depan, dan itu juga jauh jaraknya. Seminggu begini langsung langsiiing gue. Sampe sono eh, drivernya uda pulang. Haduh, akhirnya gue minta tolong sama pak satpam buat nganterin. Untung dia mau. Gue langsung lari lagi ke gubug Bu Yetty naek lagi. Astagaa, gempoor banget kaki gue rasanya. Balik2 ke gubug, gue uda yang basah kuyub keringetan. Busyet dah, di udara yang sedingin ituh, gue keringetan nampool. Horeee..
Dan malem itu gue hampir ga bisa ngeboim alias bobo imut, karena badan gue pegel semua, daaan dingiin menusuk tulang. Yaudah deh, gue baca novel aja. Untung gue bisya merem walopun bentar. Pagi2 gue, eyang, sama mba Agil berendem di air panas bau dudut. Hahaha.. Terus lanjuut sarapan, kita mulai deh permainannya.^^

Abis maen games, gue ma mba Agil maen flying fox, ga gitu tinggi2 banget siy, cuma buat manusia kek gue yang rada jiper ye cin sama ketinggian, itu uda buat gue merinding discooooo.T_T

Dompet pink gue ga ketinggalan noh. Hahay..

Keknya uda cukup banget kan ya kenarsisan gue. Ihiiiiy. Abis maen2 gitu, kita ganti kostum, terus siap2 deh pulang ke rumah. O, iya Bu Yetty di opname di klinik terdekat. Bayinya Alhamdulillah baik2 aja, dia kek gitu karena dulu punya riwayat operasi usus buntu. Dan kemaren, kita searmada berbondong2 jengukin kesana dong. Ihiiy.. Keren kan. Hahaha..

Salaaaaaaam^^

4 comments:

  1. Replies
    1. iyaaaa, bersih banget. segeer deh pokoknya.

      Delete
  2. wah cantik kerudungnya. btw, seru amat ya liat kamu dan nenekmu narsis bareng. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iyeee, sama2 narzez mbaa. wokwokwok,,

      Delete