Wednesday, September 25, 2013

StaRt fRom somethinG

Pagi ini ada kejadian yang jadiin gue inspirasi buat ngeblog. Tssaaah, gaya bener bahasa gue. Hihi.. Ceritanya, tadi gue liat ada penumpang yang beli tiket, kebetulan, pagi ini gue belom siap uang pecahan, jadi duit itu masih yang lima puluhan sama seratus ribuan, sori ye, orang kaya gitu loh, sadaaap, maksudnya boss gue yang kaya, gue mah cuma bawain aja tu duit, mo beratus juta juga bukan gue yang punya, huahuahuaa.. Yasudah, lanjut. Tibalah saat yang berbahagia buat ngasih kembalian ke si bapak. Kebetulan, kembaliannya tuh sepuluh ribu. Nah gue punyanya kan ribuan2 gitu ye. Yaudah, gue kasiin si Arum buat kembalian. Eh, si bapak kagak mau, katanya ntar lengket di dompet. Gue nyeletuk aja, adanya itu pak, nanti kan bisa buat parkiran. Eh, si bapak malah bilang saya ga pernah parkir. Wakakaka.. Really? Misal dia ke supermarket, dia ga butuh parkir gitu? Misal dia ke dokter, dia ga butuh parkir gitu? Jedieeeng, tepok jidat gue. Sok ga butuh gitu duit recehan. Helloooo, semilyar kurang seribu juga kagak jadi semilyar kalee pak. Lagian siy ya, receh itu kan penting juga, misal ada pengamen, ada yang minta2. Oh iya, mungkin si bapak orangnya murah hati kali ye, jadi kalo ada pengamen dsb itu dikasihnya duit minimal lima ribuan kali ye. Beda kelas lah sama gue yang dompetnya isi receeeh semua, gopekan lagi. Wakakka.. Beeeh, jangan salah, di atm gue dong, saldo anda tidak mencukupi untuk melakukan penarikan. Hahhahahaaa.. Alhasil, kita cari2in deh, dan tetep ujungnya juga ada ribuannya. Haduuh, ribet bener ini orang. Gue aja yang dikasiin kembalian duit ribuan koin 6 biji biasa2 aje, mending die ye, seribuan kertas. Nah loh, berat mane kalo sama koin. Diiih, kagak syukur banget siy.
Intinya, sebelum ada yang besar selalu dimulai dengan sesuatu yang kecil kan ya. Masa iye, ujug2 lo langsung segede begini, pasti kan bayi dulu.  Orang2 kaya juga pasti mulainya dari nol dulu. Pun orang yang emang uda terlahir kaya, orang tua mereka ato eyang mereka ato buyut mereka pasti pernah juga mengalami masa2 yang ga punya apa2 sehingga memotivasi mereka buat punya apa2. Sebelum ada seratus ribu juga dimulai dari seribu dulu. Haduuuh.. Receh oh receh. Nyari receh juga perlu jungkir balik kok buat ngedapetinnya. Dan jangan salaaah, receh demi receh bisa jadi semilyar loh. Inget kasusnya Ibu Prita? Receh2 yang dikumpulin berapa tuh jumlahnya? Banyak kan? Walopun gue rada bermasalah juga siy sama duit terutama yang namanya receh. Pegang receh lama2 badan gue bisa gatel2. Asli gue ga sok ye. Emang gitu adanya, jadi kulit gue tuh sensi, kata Bunda, duit itu kadang kan kotor, apalagi yang ribuan kucel2 gitu, nah itu yang buat gue jadi ga tahan, jadi langsung pada merah2, terus kek jerawat gitu kecil2 banyak banget dan itu rasanya gatel panas perih. Tapi bukan berarti gue ngeremehin receh ya. Ya gimana mo ngeremehin, cuma receh yang setia di dompet gue. Ihiiir. Jadi buat meminimalisir kulit gue yang super manja ituh, kemana2 pake hand sanitizer, bawa tisu basah, intinya, tangan gue sebisa mungkin ga kontak langsung sama muka, sama kulit, sebelum pake itu. Ya walopun seringnya kecolongan, dasarnya gue ga mau ribet ya orangnya, alhasil, gue juga yang kena batunya, dari muka sampe badan suka gatel2, jadinya kek abis kena cacar. Yasudahlah, yang penting gue tetep unyuu deh. Ahoooi.. Dan sekarang gue uda mulai kek anak onyet, garuk2 muka gue pake tisu, gara2nya tadi pegang receh, langusng gue pegang muka. Hikshikshiks.. Idiiih, jadi curhat begindang guenya. Wokwok.. Uda dulu ye curhatannye. Gue mo beresin muka gue dulu. Astagaaa uda merah2 inih. Hikshiks.. Salaam..^^

6 comments:

  1. hahaha ane jadi bingung mo ngomong apa. dasar si ayi. ane jadi speechless :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa.. aduuh, aku juga bingung Frey. diih sama bingung begini, ihiiiiy..

      Delete
  2. lucu banget ceritanya. hehe *speechless

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakaa.. makasiiy makasiiiy.. hihi..

      Delete
  3. ya ribet. padahal itu duit juga. hehehe. kasih ke aku deh kalo dia emoh. hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaaa.. iya mbaaa aku juga siap menampung.

      Delete