Tuesday, October 1, 2013

KeBoeN IBoe

Sabtu kemaren adalah Sabtu yang sesuatu buat gue. Secara gue kan libur ye, tapi gue kagak ada acara apa2, bingung kan gue. Mo ngapain coba di rumah, masa iye maenan sama si Epin doang. Malemnya gue uda pusying tuh mo merangkai acara. Intinya siy satu, gue tipe manusia yang ga bisa diem di rumah, seneng banget gitu ngider keliling2. Mo ke Surabaya, tapi ya ngapain, masa ya nyampe terminal, langsung balik lagi. Kata mba Agiel sayang banget. Cuma dapet cape doang (xixixi padahal gue mah emang nyari cape ), mo ke Semarang, eh, mba Agiel kan lagi banyak orderan. Terus mo ngider keliling2 ke ponakan2, tapi gue lagi ga pengen begitu gimana dong. Ah bingung deh gue pokoknya.
Daaan, rencana Tuhan itu tidak terduga. Eh, gue diminta Ibu buat nganterin si Epin periksa. Emaknya lagi banyak acara soalnya. Kapan coba emaknya kagak ada acara. Lama2 kek anak gue tuh si Epin. Jadiiii.. Yasudahlah, daripada gue bengong di rumah. Bisa kesambet cowok cakep ntar. Ceritanya gue kan lagi menjaga hati. Wakakaka.. Kagak nyambung ye ujungnya.T_T

Lagi sakit aja begitu tuh. Gaya bener. Lari2an. Dari ujung ke ujung. Naek2 bangku. Lari lagi ke luar, eh ada pesawat lewat kan, kocak bener, itu yang nyopir pesawat namanya POLIT. What? PILOT kaleeee yang bener. Hahaha.. Makin gedhe makin pinter, tapi makin bandel. Biasanya anak kecil kalo sama dokter kan nangis ya, Epin engga loh. Pinter dia, diperiksa, disuruh mangap, disuruh melet, nurut. Disuruh minum obat juga mangap ga pake acara dramatisasi dan tragedi. Salim, kiss bye sama Bu Dokternya. Hoho..
Selese nganterin si Epin. Uda siang kan tuh. Nah, waktunya si Kakak pulang kan. Yauda deh, kita memutuskan buat jalan ke Keboen Iboe. Tempatnya asyik banget. Di pegunungan gitu.

Uda pada mabok ngeliat photo2 narsis gue kan. Yaudah yuk, sekarang giliran gue cerita panjang lebar. Iiihh tempatnya, kereeen banget, pantesan aja kadang suka buat foto pre-wed. Bentuknya saung2 gitu. Aduh, banyak bener bunga2an merambat. Itu tuh gue suka banget. Terus bunga lonceng, anggrek, astagaaa, gue cinta mati tuh sama bunga2 ituh. Huaaa ga pengen pulang rasanya. Dan impian gue tuh, punya rumah yang banyak bunga merambatnya. Keknya cantik gitu ya, rumah tua gaya Belanda terus banyak bunga merambatnya di kanopi, di pager. Huaaaa.. Tuhanku yang baik, kabulin dong doa aku. Aamiin.
Eh, lanjut cerita ya. Menu disana juga enak2 loh. Macem2 deh, ayam, seafood, minumannya juga variasi banget. Kalo gue siy ketagihan sama tempatnya. Huaaa, cakep abis. Ada taman bermainnya. Ada kolam ikannya. Ada kolam kura2, ada budidaya anggrek, trus tanaman2 obat, terus ada ituh ternak hamster. Bujubuneng, serem gue ngeliatnya. Ogah banget gue photo itu tikus. Walopun kata kakak gue itu hamster, bodo amat, gue bilangnya itu tikus, sumpah demi apapun ye, itu tikus kagak ada cakep2nya, geli gue. Eh, kalo di animasiin bisa lucu banget ye. Photo kadang menipu. Hoho.. O iye, terus ada juga ternak kelinci, banyak banget kelincinya, gue mah kagak masuk kandangnya, gue takut aja kalo tu kelinci pada semaput gara2 kalah imut sama gue. Yaudah gue diluarnya aja. Si kakak tuh yang masuk2. Gue mah makasih deh, ogah. Kebawah lagi, ada ternak burung. Huaaaa.. Kek kebon binatang mini aja ini. Cakep2 lagi burungnya. Ah, keren2 deh pokoknyaa. Hawanya juga sejuk banget. Tapi sejuk2 gitu gue juga masih keringetan. Gila aja naek turun begitu. Bisa langsing gue tuh kalo misal kerja disitu. Wkwkwk.. Dan bener aja. Pada langsing oi pelayan disitu, ga ada yang kelebihan lemak macem gue. Ya jelaslah, masak dimane, nganter kemane. Hohohoo..
Namanya Keboen Iboe. Eh, bener juga ye, mak2 kan demen banget berkebun. Kek mak gue tuh. Dulu jaman rumah gue masih ada halaman mayan luas. Banyak bener tanemannya. Jambu biji, jambu aer, mangga, bunga matahari, markisa, anggrek, wijayakusuma, ah banyak lagi deh. Sekarang, tiba kita tinggal di rumah mini yang ga ada halamannya. Tetep, dia taro tu bunga2 yang bisa ditaro di pot di teras. Hoho.. Tapiii mak2 emang demen piara2 akan binatang2 begitu. Haduuh, mak gue engga soalnya. Sebel malah sama piaraan2 begitu. Ribet katanya. Bener juga siy. Gue juga ogah punya piaraan. Bukannya kenapa2, kesian gue sama tu piaraan, selalu mati dengan suksesnya ditangan gue. Ikan. Pasti gue uber2 tuh, sampe pada mabok akhirnya mati. Burung. Tau gue megangnya yang kekencengen jadi kek kecekik apa emang jatahnya tu burung mati  hanya Tuhan dan si burung2 gue yang tau, tapi intinya semuanya berakhir tragis. Ayam kate. Wakakak.. Kalo ini kan gue taro luar di halaman, lupa kandangnya kagak gue tutup, eh, dimakan kucing tetangga gue kakinya. E busyet, rakus bener ya. Akhirnya mati deh. Kalo ga gitu lupa kagak gue kasih minum sama makan. Jadi pada kelaparan gitu deh. Akhirnya mati juga. Heeedeeeeh. Trus peliara apa lagi ye. Uda. Gue kagak pernah peliara kucing. Selain gue geli. Ah, makin ribet aja. Mesti buang kotoran, mesti bersiin kandang. Aaah, ogah amat gue.
Huaaaaaaaaa. Jadi curhat begini. Heran gue. Kalo ngeblong ujungnya mesti curhat. Aduh, manusia yang aneh. Makluum ye ciin. Salaaam..^^

2 comments:

  1. Sabtu kemarin saya ngumpul dengan anggota baru komunitas bahasa asing gitu. Gak ada hubungannya sama kebun sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa.. yang penting intinya kegiatan di hari sabtu deh yaaa. wkwkkw..

      Delete