Friday, April 27, 2012

UNdeR PRessuRe

Postingan gue akhir2 ini mungkin ga berbau fashion lagi. Mungkin gue bosen, mungkin gue uda kehabisan ide, mungkin gue uda ga punya baju2 lagi yang bisa gue kreasiin, mungkin juga otak gue uda mulai beku, ato ga gitu mungkin gue lagi dalam tekanan makanya otak gue ga bisa kerja maksimal. Yeaah, mungkin mungkin mungkin dan mungkin.
Kadang gue berkhayal, coba gue bisa ngulang waktu, mungkin kondisi kek sekarang ga bakal gue alami, tapi emang ada gitu didunia nyata pintu ajaib yang bisa kemana aja? Ga ada! Ga akan pernah ada! Yauda kalo uda tau.^^
Kadang gue mikir, kenapa gue gini, kenapa gue gitu, kenapa gue ga bisa keluar dari semua masalah gue, kenapa gue maksain keadaan, kenapa gue ga bisa berbuat sesuatu, kenapa kenapa mulu. Banyak pertanyaan ga penting ada di otak gue. Mungkin ini yang pertama harus diberesin. Hmmm..
Huaah, hidup itu sulit. Bener kan ya. Lo ngerasa hidup lo gimana? Selalu baik aja? Selalu seneng aja? Ga pernah ngerasa tertekan? Beruntung banget hidup lo. Serba enak. Serba nyaman. Serba ada di zona yang aman. Wah, gue ga kek gitu masalahnya. Ngiri gue. Tapi penting gitu ke-iri-an gue ini?
Mata, hati, otak gue mungkin lagi ketutup kali ya. Masalahnya, gue lagi dalam under pressure sodara2. Gue ngerasa semuanya menekan gue. Hahaha.. Lagak banget bahasa gue. Ditekan kek apa badan gue juga masih subur makmur gini. Wah, anugrah Allah.^^
Mungkin gue kurang deket kali ya sama Allah, jadinya ngerasa yang aneh2 deh. Subuh lewat mulu, tiap shalat keburu2, tahajud juga ga pernah, dzikir apalagi, ngaji malah blas. Gimana Allah mau deket sama gue ya. Sebenernya Allah selalu deket ma kita ya. Cuma guenya aja yang ga nyadar. Wah, sifat manusiawi gue nongol lagi. Deket sama Tuhan kalo lagi susah doank. Tapi gue inget Tuhan juga kok kalo gue seneng. Hmm iya gitu? Iya. Keknya. Hmmm.. Masih keknya. Yasudahlah, anggep aja gue ga pernah bersyukur deh.
Aduh aduuh, mulai bermental pengeluh ni. Kata Ibu gue, jalani hidup tu santey aja. Tapi kalo kesanteyan gimana juga akhirnya. Walah, terus mesti gimana???
O, iya, gue abis baca blognya sang cerpenis. Kebuka juga tu otak gue. Dikit siy. Tapi mayan lah, daripada beku2 banget. Beruntung gue nemu itu blog. Bisa buat baca2an. Yang tadinya uda melempem semangat gue. Bisa naik lagi deh.
Yang penting sekarang yang harus gue lakuin, gue sadar, gue bangun dari tidur gue, dari khayalan gue, dari mimpi gue. Banguuuuuuuuuuun!!!
Abiz bangun, jangan kek lagunya Mbah Surip, tidur lagi. Nonoonooooo.. Buang semua pikiran yang macem2. Kasian lah sama otak gue. Uda banyak dipake mikir. Jangan dibuat mikir yang engga2 lagi. Yuz percaya sama Allah, semua masalah yang Dia berikan pasti ada celah jalan keluarnya. Nah, tugas gue ni buat nyari dimana celah itu. Terus bersyukur, Allah ngasih gue situasi kek sekarang. Itu berarti, gue bakalan jadi pribadi yang lebih kuat lagi. Amiiiin Amiin Yaa Rabbal'alamiin. Semangat. Kalo ga pernah punya masalah, kapan kita bisa nyelesein masalah. Aheeuy.^^
Dan ga perlu lah gue ngiri ini itu sama keadaan orang lain. Kalo gue pengen permen, dan gue ga punya duit. Yaudah ga usah maksa beli. Wong gue belom mampu. Kepengen gara2 liat orang lain mam permen? Yauda liatin aja. Tar kalo gue mampu, gue juga bisa beli permen sama kek mereka. Mungkin sekarang Allah sekarang belom ngijinin gue bisa beli permen. Masalah alasan dsbnya, cuma Allah yang tau. Heehhe.. Yang penting sekarang waktunya gue buat nyadar diri, ga usah maksain kalo emang belom mampu. Ga usah ngiri sama keadaan orang lain. Mungkin mereka lebih dari kita, tapi mungkin juga ada yang kita miliki tapi ga dimiliki mereka. Yah, percaya sama kemampuan, kekuatan, kelebihan yang kita punya.^^

No comments:

Post a Comment