Thursday, August 30, 2012

KakeK BeRpuLanG

Innalillahi.. Ayah dari Bunda Vivi meninggal dunia semalem jam 23.15. Gue aja taunya baru tadi pagi. Ga ada persiapan apa2 tu, langsung capcuz deh ke Semarang bareng sama Bon2, terus anggota Puskesmas tempat Bunda kerja. Kita semua kan ikut ke makam ya, ga tau gue kalo jalannya nanjak, dan makamnya ituh kek terasering gitu. Waduh, mana gue pake pumps setinggi Monas lagi. Baru kerasanya sekarang ni kaki. Gempor2 dah.
Bunda tadi nangiz terus. Ya gue juga pernah ngerasain kek gitu. Sedih banget rasanya ditinggal selamanya sama orang yang kita sayang. Misal ditinggal pergi kemana aja suka sampe nangiz2 sedih kok, apalagi selamanya. Yaa Allah, berilah Bunda saya ketabahan, kekuatan, dan keikhlasan. Amiin.
Bunda orang yang baik banget. Walopun gue ga begitu kenal Kakek, tapi gue yakin, Kakek juga pasti orang yang baik. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah, diampuni semua dosa dan khilafnya, dilapangkan kuburnya, dan semoga Kakek ditempatkan di tempat yang terindah disisi Allah. Amiin..
Pas meluk Bunda tadi, Bunda sempet bilang, doain Kakek ya Wuk (panggilan buat anak cewek di Jawa). Gue cuma bisa nangis aja sambil ngangguk2. Uda ga bisa ngomong gue. Lebay ya gue. Yasudahlah, gue juga ga tau kenapa, air mata gue gampang banget keluarnya. Tapi bukan akting kok gue. Ngapain juga akting di pemakaman, ga ada sutradara yang liat juga. Kalo boleh berprasangka, mungkin yang laennya pada mikir kali ya, ni anak ngapain coba ikut2an nangiz, keluarga kandung juga bukan. Ya bodo lah sama prasangka orang. Mudah2an siy ga ada yang kek gitu. Biarin deh gue yang dosa akibat prasangka gue sendiri. Gue sedih aja ngeliat Bunda sedih. Bunda kan bukan kek orang lain lagi buat gue. Uda gue anggep kek Ibu gue sendiri. Orang lain mewek aja gue suka ikut2an mewek, apalagi Bunda gue sendiri, orang yang gue sayang juga pastinya. Aduh, ga penting banget keterangan gue ini ya. Maafkan sayaaah ya. Iya dimaafkan. Gue jawab2 sendiri dah. Hoho..
Ada yang dateng, ada yang pergi, ada yang lahir, ada juga yang mati. Itulah hidup.^^

3 comments:

  1. cuma bisa turut mendoakan, semoga yang ditinggal tabah.
    mohon maaf lahir bathin seklalian ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin. makasih banget ya buat doanya.
      iya, maaf lahir bathin juga. kosong2 ya.^^

      Delete