Tuesday, September 18, 2012

ChiLdisH

Setiap orang pasti pernah bersikap kekanak2an. Gue juga gitu. Sering malah. Padahal kalo dipantau dari umurnya, beeeh, uda dewasa. 23 taun geto loh. Tapi dewasa itu kan bukan tergantung sama umur ya, tapi sebuah pilihan. Huhu.. Sedih gue kalo inget uda setuwir ini masih juga punya sifat kek anak kecil. Hmmm.. Variasi kali ya buat idup gue. Biar awet muda. Hahha..
Kalo dipikir2 ni, lucu juga kalo sifat bayi gue keluar. Pernah ni, gue kan abiz disemprot tu sama mak gue, dasar gue paling sebel kalo masalah semprot2an tapi demen kalo nyemprot orang, hihii, ngambek donk gue. Es krim mini sekotak gue abisin sambil duduk di teras rumah. Eh, parahnya lagi, bungkus2nya gue sebarin tu di halaman rumah. Hoohoo.. Paginya, mak gue mencak2 tu liat halaman rumahnya rusuh. Hadeeuh, gue tinggal kabur tu pas dia ngomel. Wkwkw.. Eh, si Utin bilang, Dut2, kek anak kecil banget siy. Hmmm.. Bodo deh.^^
O, iya. Biasanya ni ya, kalo orang yang uda sepuh banget, sifatnya kan kek anak kecil lagi ya. Daya ingatnya uda kurang, sensi banget, ngelakuin kegiatan sehari2 mesti dibantuin. Manusiawi. Ga papa deh sekarang2 ini gue masih ga bisa diandalkan, belom dewasa sepenuhnya, masih suka egois. Tapi gue berharap, gue bisa jadi anak yang berbakti buat orang tua gue, kakak yang baik buat adik2 gue, dan seiring berjalannya waktu sifat kekanak2an gue mudah2an luntur. Amiin.
Sekeliling gue banyak juga manusia childish. Banyak temennya ni gue. Hoho.. Apalagi di dunia kerja ya. Haduuh, ga nyangka loh, perasaan uda pada berumur semua tapi kelakuan kek balita. Maunya menang sendiri lah, suka nyalahin orang lain dan ngerasa paling bener, suka pamer, suka saingan salam hal2 yang ga penting bangget, dan mending kalo persaingan sehat, ini persaingan kotor dan saling menjatuhkan kok. Heran gue, harusnya jadi orang tua ato orang yang dituakan kan ngebimbing yang masih muda lalalalala ye, ngayomi, benerin kalo salah, bukannya bisanya nyalahin tapi ga ngasih solusi. Anak kecil aja bisa kalo gitu. Ini banyak orang tua bukannya ngasih contoh yang baik dan benar eh, malah contoh yang ga bangget. Demen banget ni gue kalo disuruh ngoreksi orang. Nyadar banget siy kalo gue masih banyak banget celanya. Makanya itu gue pelajari tu sifat2 manusia2 disekeliling gue. Biar jadi antisipasi. Biar jadi pelajaran buat gue. Mana yang perlu diterapin, mana yang perlu diangin2in biar terbang jauh2 sono. Wkwkwk..

2 comments:

  1. gak papa kok. kadang2 kan emang kita punya sisi kekanakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. wajar ya mba. manusiawi berarti.^^

      Delete