Sunday, September 30, 2012

WhaTevER YoU SaY

Semalem gue ma anak2 ngadain bakar2an ikan. Kerapu ma kakap merah. Busyet deh, banyak bangget ikannya. Sampe enek gue walopun cuma ngeliat doank. Mana cape ngipasin lagi. Bentar siy. Abiz itu tinggal mamam deh. Kakak Iwan tu yang eksis jadi tukang bakar dadakan. Tapi justru itu masalahnya, gue jadi ga punya photographer. Sediih, kagak ada dokumentasinya siy.T_T
Jam 11 malem baru nyampe rumah gue. Dianterin sama si Kakak. Haduh, uda sepi bangget. Tapi yasudahlah, malah bagus kan, jadinya gue kagak usah ada rasa ga enak2an segala deh. Hoho.. Tapi lingkungan rumah gue yang sekarang enak banget orang2nya. Mulutnya ga pada rese, gue, gue, lo, lo. Ga ikut campur urusan orang lah intinya. Beda seratus delapan puluh derajat sama lingkungan rumah gue yang lama. Perasaan sensi bangget ya kalo mengenang mantan rumah gue. Ya abis gimana donk, banyak kejadian yang ga ngenakin siy, kesedihan, pengkhianatan, and the bala2 yang buat gue kadang ngerasa, ni sebenernya bukan rumah ato lingkungannya kok yang disalahin, otak gue ni yang perlu diberesin.^^
Rada sebel aja gue sama orang2 munafik yang sok alim disana. Lingkungan gue dulu termasuk lingkungan santri lah yah. Orang2 tu yang pada alim semuanya. Hadeeuh, padahal mah sama, malah mungkin lebih blangsak kalo menurut gue. Gimana engga coba, masa iya orang yang katanya lebih tau agama suka ngegunjing orang di belakang, suka ngrendahin orang yang mungkin ga seberuntung mereka, masa iya yang katanya santri eh, suka pamer, tapi itung2an kalo ngasih mereka yang butuh. Ya ampuun, sesuatu bangget kan. Dan sayangnya gue termasuk salah satu dari manusia blangsak itu karena apa? karena gue ngomongin mereka disini. Huuuhuu.. Ampunilah dosaku Tuhanku.T_T
Yang buat gue darah tinggi, gue kan tipe cewek yang suka keluyuran ya. Dalam arti suka maen lah, kumpul2 sama temen2 gue. Dan itu kadang keasyikan sampe malem, gue sadar, itu masih tabu di lingkungan gue dulu. Dan emang mungkin ga semestinya cewek malem2 kok baru pulang maen. Tapi gimana donk, pilihan gue. Lagian bersyukurnya, orang tua gue termasuk orang tua yang amat sangat demokratis, mereka ngebebasin gue buat ngelakuin apa aja sesuka gue, asaaaaaal, gue bisa mempertanggungjawabkannya. Dan itu malah topik terhangat buat diomongin di tempat ibu2 biasa belanja. Geregetan deh dengernya, kek gue ngelakuin hal yang nista gitu. Gue kan cuma maen sama teman2 gue, nongkrong, mam, jalan2, uda gitu doank.
Pernah tu orang tua gue sampe marah bangget gara2nya gue pulang malem, ditelpon ga diangkat2 dan gue perginya dari pagi. Padahal pas itu gue uda ijin ma mereka kalo gue maen, sama anak2 pecinta bus, dan pasti tau kan kemana kita bakalan pergi. Kita cobain tu bus2 di terminal. Eh, malah disemprot sampe rumah. Ya gue tau, itu ga seharusnya gue lakuin. Untungnya mereka mau ngerti. Gue bilang sama mereka buat percaya ma gue. Gue ga ngapain2, gue cuma bareng2 temen2 gue, dan tolong mengerti gue butuh ruang untuk bergaul. Lagian gue tau kok apa yang gue bisa gue lakuin dan yang engga. Gue tau Tuhan selalu ngejaga gue. Gue tau alm. Bapak pasti sedih kalo anak cewek satu2nya dia jadi seseorang yang menyedihkan.
Dan itu salah satu alasan kenapa kalo jalan keluar bareng anak2 gue sering berhijab. Ga ada maksud buat nutupin kebobrokan gue, cuma buat pengingat gue, kalo ada Tuhan, dan ada orang2 yang sayang banget ma gue. Ga peduli gue mah apa yang orang kata tentang gue. Uda sebodo amat. Yang penting gue nyaman dengan apa yang menurut gue benar. Walopun ga selamanya mungkin itu selalu benar, tapi seengganya ga menyimpang lah dari ketentuan-Nya.^^

4 comments:

  1. Replies
    1. thank you dear. hope u'll enjoy my blog.^^

      Delete
  2. OH google translator... where are you!? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. i'm hereeeee. i'm hereeee.. hehehe..
      thank you for visit my blog again dear.^^

      Delete