Sunday, February 10, 2013

SemoGa teRwuJud amiin ^^

Tadi pagi, ga tau kenapa, otak gue kok tumben ya bener. Yah, walopun suka semprul dan seenaknya, seengganya masih ada benernya lah. Yuuuk mariii. Gue baik2in diri gue sendiri deh tu. Emang dasar gue baik siy ya. Ahoooihoooi..
Kamar mandi tuh emang tempat yang paling nampol buat berpikir selaen kamar tidur. Pantesan aja ya tante Rieke Diah Pitaloka nerbitin buku judulnya "Renungan Closet". Hahha.. Tar gue nerbitin buku judulnya "Closet I'm in Love". Mantaap kagak tuh. Amiin.^^
Naaah, karena kebiasaan gue itulah, jadi lambreta begeta gue kalo ngendon di kamar mandi. Bukannya ngapa2in, kek luluran, ato apa gitu kebiasan cewe. Engga, gue cuma, nongkrong aja disono sambil mengkhayal, sok2 mikir gitu. Kurang kerjaan banget ya, cuma ya begitulah saya. Kadang sampe penghuni rumah yang laen ribut sama kelakuan gue yang aduhai ini.
O, iya, langsung aja. Gue kan tinggal di kampung, bukan di kompleks perumahan atau kawasan elite yang rata2 penghuninya kelas menengah ke atas. Dan disekitar gue itu, masih banyak keluarga2 yang hidupnya maaf mungkin kurang beruntung daripada gue. Bukannya gue ngerasa kaya ato gimana ya. Keluarga gue biasa aja, sederhana malah. Cuma bersyukur banget gue sama Tuhan, seenganya banyak hal yang gue syukuri, yang gue dapet lebih dari mereka yang kurang beruntung.
Nah, dari kondisi itulah gue jadi kepengen buat usaha apa gitu ya, yang modalnya ga gede2 amat. Maksudnya terjangkau lah sama kantong gue. Secara kantong gue kan ukurannya mini ye ciin, bukan jumbo. Maksudnya biar bisa buat lapangan kerja gitu buat ibu-ibu yang nganggur di rumah. Yah, mungkin upahnya juga ga gede2 banget, seenganya kan bisa buat tambahan. Bisa buat jajan anak2nya mungkin. Selaen itu, daripada cuma duduk2 nunggu suami, mending kerja gitu kan, duduk2 juga, dapet duit lagi.
Masalahnya, buat apa gue? Dulu sempet kepikiran buat keripik gitu, tapi, gagal, gara2 mak gue ga bisa buatnya. Mo buat kerajinan dari botol bekas, hadeeuh, gagal lagi, soalnya gue ga bisa buatnya, dan gue uda nyari di internet, gue, coba, ga sebagus yang diharapkan, yasudahlahyah. Tuh, uda banyak usaha gue, ga cuma omdo doang. Tapi masalahnya, mungkin kurang kerja keras kali ya jadinya keliatan omdonya deh. Huhuu.. Sediih.
Gue pengen banget, bisa buat home industry, biar bisa ngasih penghasilan buat orang laen. Biarin deh gue jadi babu di tempat kerja gue. Tapi seenganya kan gue bisa berbagi dengan yang laen. Amiin.. Moga aja Tuhan denger cita2 gue. Mungkin banyak cita-cita laen yang lebih baik dan mulia daripada cita2 gue. Yaudah deh, gue ngantri dulu juga gak papa biar. Kali aja gitu ada malaikat lewat, terus ngaminin doa gue, cepet dikabulin Tuhan deh. AMIIN.^^
Masalahnya, gue belom tau mo usaha apa? Hadeeuh, berarti doa gue yang pertama moga Tuhan ngasih petunjuk dan bimbingan untuk calon usaha gue, terus Tuhan ngasih gue rejeki yang berlimpah dan berkah buat gue gue biar bisa dijadiin modal, dan selanjutnya gue berdoa moga Tuhan memberikan kelancaran pada semua cita2 gue, dan yang terakhir, semoga Tuhan memberikan perlindungan ke gue dari ketidakbaikan yang akan terjadi pada gue. Amiin Amiin Amiin.>.<

8 comments:

  1. Replies
    1. banyak yang ngaminin moga dikabulkan. amiin.^^

      Delete
  2. Kalau cita-cita bagus, pasti ada jalan menuju kesana. When there is a will, there is a way. :)

    ReplyDelete
  3. merajut aja

    aku ajarin. mau??

    *aku lagi didera penyakit MALES, tapi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaah, merajuuuut??? ga maoooo mbaaaa.. ga sabar. lambreta banget kalo merajut. wah2, dibalik kegasabaran mba Sonna, bisa merajut oi, hebaaat..

      Delete