Tuesday, October 23, 2012

I WaNNa TRy

Kemaren tiba2 aja gue ngerasa sedih ngeliat kertas kumpulan coretan2 gue berserakan ga jelas di lemari. Sebelumnya gue bersyukur banget siy ada Ibu yang selalu setia beresin walopun pake acara ngomel yang durasi waktunya lamaaaaa banget. Tapi seberapapun mak gue berusaha ngeberesin, ujungnya juga pasti bisa ditebak, bakalan semrawut lagi. Ceritanya ni ya, gue pungutin donk tu kertas2 basi gue. Hmm.. Langsung kepikiran deh. Bisa gitu tulisan gue berfungsi. Hmmm.. I mean mencoba difungsikan. Daripada difungsikan mak gue sebagai alat tukar krupuk. Otak gue tumben rada jalan pas ituh. Gue browsing sing sing sing aja. Lomba cerpen 2012/2013. Hahha..
Berawal dari situlah gue memutuskan. Baru memutuskan siy. Belum ada tindakan realistisnya. Hoho.. Baru omdo dalam hati. Aduh, biasanya ni ya, apa2 yang gue omdoin dulu berujung dengan ketidakjelasan dan ketidakjadian. Aheuy, tapi bodo deh, mending gue masih punya niat ya. Dan niat gue, gue pengen turut serta meramaikan suasana dunia percepenan Indonesia. Hoho..
Gue pilih2 deh tu cerpen yang menurut gue pantas buat sekedar dibaca. Dan tragis bener nasib gue karena banyakan yang layak jadi penghuni lemari gue dan menjadi kertas basi. Huaaaa huhuuhuuu.. Sedih2. Walopun gitu, ga sampe hati kok gue buang ke tong sampah. Huhu.. Buatnya aja pake hati gue yang paling dalam kok.^^
Berharap gue bakalan menang itu pasti. Mutlak malah. Walopun kesannya terlalu ngimpi banget, tapi bukannya semua itu berawal dari sebuah mimpi ya. Dan kalo gue sotoy, gue mo ngulang pelajaran yang bisa dipetik di acara Hitam Putih semalem. Anggep aja gue lagi membeo. Kata Om Dedy gini sodara2ku, kebanyakan orang kalo ditanya apa yang diinginkan dalam hidupnya adalah menjadi orang yang sukses. Tapi justru orang seperti itulah yang kebanyakan malah menjadi orang yang jauh dari sukses. Sukses itu luas. Ada orang yang punya rumah 1 mobil 1 dibilang sukses. Ada orang yang bergelar SE dibilang sukses. Yang akan menjadi orang sukses adalah orang yang pintar, yang S.M.A.R.T. Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Time bound. Contohnya gini, gue pengen kurus, berat gue harus turun 15 kilo, di ultah gue yang ke-24, gue mesti langsing. Realistis kan? Bisa dicapai kan?
Hohoo.. Berhubung mimpi gue sekarang pengen meramaikan jagad percepenan Indonesia, hal pertama yang gue lakukan yang pasti buat cerpen sebanyak2nya, terus ikut lomba cerpen sesering2nya, terus punya semangat yang membara. Semangat!!!

2 comments: