Wednesday, October 31, 2012

LosT in JoGJa

Cerita ini bermula ketika gue sama sahabat gue tercinta bernama si Bibi memutuskan untuk mengadakan acara penyegaran otak. Mo ke Bandung, kejauhan kata si Bibi, mo ke Solo, bosen, ke Semarang, apalagi. Yasudahlah, pilihan terbaik ke Jogja. Disana kita bakalan nginep di tempat si Ubud2. Secara dia kan ngontrak serumah gitu kan sama temen2nya. Jadi bisalah digunain buat penginapan gretongan. Mayan, duitnya bisa dipake buat jerengjengjeng.^^
Dari Kudus kita berangkat pagi. Jam 7an deh. Naik Nusantara tercinta donk. Duduk di depan, ga bayar pula. Hmmm.. Memanfaatkan fasilitas yang ada ya ciiiin. Hoho..
Nyampe Jogja jam 12an siang kita. Hadeuh, pantat uda mayan keropos lagi. Dan si Ubud2 stres belom juga nyampe sono. Belom kecium tu bau dia. Mana lambreta begete lagi. Setengah jam donk kita bedua noni2 nusantara dibiarin berkeliaran di Terminal Jombor. Asoy geboy dah. Mantapz.
Akhirnya, sampailah pada saat yang berbahagia, datenglah si anak manusia itu. Ga ada rasa berdosa pula. Cengar cengir ga jelas. Cuma bilang, " Panas ya Jogja. Spa gratis tu." Hmm.. Dasaaar manusia sakit.
Setelah itu dibawalah kita berdua ke kontrakan dia. Setelah ngelurusin kaki. Peregangan otot sana-sini. Mam siang. Leha2, nyante2 kek dipante. Uda ga cape lagi donk gue ma si Bibi. Kita ajakin tu si Ubud2 jalan2. Dan jawaban manusia sakti mandraguna itu apa coba sodara2. " Ogah ah, males, panas lagi. Mending kalian bantuin gue ni ngisi TTS, mayan, tar dapet 150 rebo kalo menang." Ooooo my Gooooooood. Pengen gue sambit deh tu anak.
Gawat ni, lama2 berada di samping dia, bisa nular kali virus sesuatunya dia. Kabur aja deh. Gue ma si Bibi nekat motor2an keliling Jogja. Mana kita buta jalan lagi. Hajar ajah deh. Maen filing getoh. Untung jalan Jogja ga kek Jakarta yang aduhai rumitnya. Hoho.. Uda cape muter2 ga jelas, kita nyangkut di Ambarukmo Plaza. Melakukan kegiatan najiz kita. Photo2 ria. Beli sesuatu yang cucok ma kantong kita. Teruuus ngisi perut donk. Buat yang satu ini mah, tak akan dilewatkan.^^
Hari uda mulai sore. Balik ke kontrakan si Ubud2 donk. Nyampe sono, sumpah demi apa coba, dia masih ngisi TTS sodara2. Tragiz bener ya nasib tu anak. Hidupnya hampa. Datar. Menyedihkan. Yaudah, gue sama si Bibi gantian mandi donk. Sebenernya kamar mandi ada 2, cuma ogah pake yang satu, di belakang siy. Malez banget gue jalan. Hoho..
Uda mandi, uda cakep donk kita. Ajakin lagi donk si Ubud2 jalan. Ke Malioboro gitu pengennya. Tapi, dasar otak dia uda tinggal seupil kali ya. Jawabannya najisin banget. " Ngapain coba jauh2 kesini cuma buat ke Malioboro. Mending mancing aja kita."
Haduuuh, pengen semaput gue. Uda ga bisa berkata apa2. Si Bibi cuma mesem2 aja dia. Ni anak satu juga, miss JejaSol. Fesbukan ma twitteran moloooo. Cape deh. 
Yaudahlah, gue nurut aja. Dan ternyata, sesuatu yang gue anggep buruk ga selamanya buruk juga kenyataannya. Dalam perjalan kita sempet brenti. Nontonin anak2 yang pada latihan wall climbing. Tapi latihannya di jembatan gitu. Wuih, keren2. Sempet photo2 juga siy. Teteup ya. Lanjutlah perjalanan kita. Lewatin kek hutan gitu. Banyak pohonnya. Mana gelap lagi. Penerangan pun tak ada. Syeeereeeeem. Uda komat-kamit doa tu gue. Setan ni si Ubud2. Sebeeel.
Tapi tiba2 dari jauh uda yang kelap-kelip cahaya gitu. Tambah deket, bisa gue deteksi kalo itu adalah cahaya obor. Dan ternyata itu adalah tempat pemancingan. Keren euy. Kanan kiri kolamnya masih yang pohon2 gitu. Asyik deh. Ah, ga bisa gue ungkapin dengan kata2 deh kekaguman gue. Disana kita cuma narsis aja. Beli ikan juga siy, cuma ga dibakar disana, kita mutusin buat bakar2an dikontrakan.
Nyampe kontrakan, lansung cheff Ubud2 beraksi. Cepet banget dia motong bawang, cabe, di ajarin gue caranya biar tangan ga keiris. Handal juga dia. Ya iyalah, orang kuliahnya aja di perhotelan, kek gitu mah kecil kali buat dia. Hmmm.. Biasa aja deh.^^ 
Gue kebagian nguleg sambel, si Bibi yang nyiapin peralatan buat mam, kalo si kaum adamnya jadi tukang bakar sama goreng. Dan hasilnya not bad lah. Enak masakan mereka. Walopun kalo liat prosesnya aduh, mo mam tu mikir dulu, bakalan sakit perut ga ya. Hahha.. Abisnya, kuas jatoh gitu ya maen dipake aja ga dicuci dulu. Tapi bodo deh, uda dibakar, mudah2an pada mati deh tu kuman2 nakalnya.^^
Uda kenyang mam, kita putusin buat maen kartu. Kalah mulu gue. Dan selalu kebagian ngocok. Hadeuh.. Emang ga ada bakat juga siy. Hoho.. Sampe jam 1an deh keknya. Uda pada nguap2. Bobolah kita. Gue ma Bibi di kamar si Ubud2. Nah tu bocah ngungsi kekamar sebelah. Kosong kebetulan.^^
Paginya uda niat banget kita mo jalan2, eh, si Ubud2 ada kuliah pagi. Cape deh. Uda deh, gue ma si Bibi kek anak ilang lagi di Jogja. Mana pake acara ujan lagi. Untung cuma bentar. Kita bisa jalan lagi deh. Naek busway kemana2. Sok2an nawar dan ternyata masih mahal. Hadooh. Cape deh. Yasudahlah, yang penting kita bisa hepi2an di Jogja.
Sekian cerita saya. Maaf ya kalo ngebosenin banget. Hoohoo.. Sebenernya ni cerita uda mayan lambreta. Photo2nya aja uda mengalami peraiban kok. Lagi belajar buat cerita gue. Kan bisa ketauan, tulisan gue sebenernya layak ato ga buat dibaca. Hoho..

No comments:

Post a Comment