Saturday, October 6, 2012

ReVieW BuKu

Kemaren2 gue uda pernah bilang mo nyoba ngereview buku yang gue dapet dari mba Fanny. Hmmm dari lima buku, cuma 4 buku yang sukses gue baca sampe tuntas. Ada buku yang ngebosenin menurut gue. Uda gue paksa2 baca, eh, tetep aja, ga mau kompromi ni otak. Jadi yasudahlah. Membaca itu kan suatu kenikmatan, daripada gue terpaksa setengah hati, mending gue nunggu waktu yang tepat, kali aja tar gue jadi mud ngebacanya sampe tuntas. Hehhe..
Gue urutin ya dari buku yang paling gue suka sampe yang rada gue ga suka. Hehhe..
1. Garis Perempuan
Gue suka bangget buku itu. Penulisnya tu keliatan kalo dia itu seseorang yang pintar. Kata2nya bagus. Walopun ada bagian tentang sesuatu yang berbau sex tapi tetep santun. Dikemas rapi deh. Beruntung banget gue milih buku itu kemaren. Walopun mungkin ada kata2 yang berat, tapi bisa dimengerti kok. Isinya juga realita banget. Banyak kan di masyarakat kita pria kaya yang punya istri lebih dari satu, banyak juga hubungan percintaan yang ditentang sama keluarga. Yang paling gue seneng, tebakan gue tentang endingnya itu salah, berarti penulisnya keren banget kan. Ga mudah ditebak jalan pikirannya. Aaah, cinta mati deh sama buku itu pokoknya. Lebaaay ya gue.^^
2.  Ramuan Jomblo
Pas cerita pertama gue baca, uda langsung suka gue. Karena apa? Bahasanya tu ringan. Anak muda bangget. Bisa cekikikan sendiri gue. Sampe2 si Mandhung ngelongok ke kamar gue. Ngapain coba ni anak ketawa2 sendiri malem2. Horor. Diliat gue lagi baca buku, wah, langsung lega dia. Hoho.. Kocak banget cerita2nya. Menghibur. Suka suka suka.^^
3. Yakuza Moon
Gue amat sangat suka sama novel yang berdasarkan kisah nyata. Sampe nangiz loh gue bacanya. Banyak hal yang bisa diambil sebagai pembelajaran hidup. Ngeri juga siy bacanya. Karena banyak kekerasan yang dialami. Tapi namanya juga cerita nyata, kalo kejadian emang kek gitu mo gimana lagi. Hoho..
4. Ijo Anget2
Mmm gimana y, cuma ada satu yang gue suka, ya itu pas Ijo Anget2. Lainnya biasa aja. Hehe..
5. Naga Kuning
Nah, ini ni yang ga bisa gue polin pas baca. Bosen gue. Abisnya ceritanya gitu siy, banyakan muter2nya. Bagusnya dapet info tentang luar negri gitu. Hoho..
Norak banget ya review buku gue. Bodo deh. Bisanya gue gitu kok. Yang namanya review kan pendapat kita tentang sebuah buku ya. Ya begitulah pendapat gue. Emang belom levelnya buat gue menilai suatu buku. Secara kemampuan menulis gue masih level tiarap. Tapi tetep nekat gue. Yasudahlah. Lagian juga apapun pendapat gue, ketika buku uda berhasil dicetak dan ada ditangan pembeli, bukankah itu uda jadi sesuatu yang luar biasa. Hehhe..

2 comments:

  1. yg garis perrempuan emang bagus. kalo yg naga kuning sih aku suka aja. ya emang rada membosankan sih alurnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. tapi akhirnya bisa selese juga kok mba. bisa tuntas tas tas bacanya.^^

      Delete