Wednesday, January 9, 2013

BuanG SiaL

Hari ini ternyata ga sial2 amat hidup gue. Setelah gue dibohongi untuk kesekian kalinya oleh orang yang sama dan parahnya lagi gue ga ada kapok2nya, gue sadar, kalo banyak banget kebahagian yang patut disyukuri hari ini dan hari2 sebelumnya. Bukan berarti kemaren2 gue ga bersyukur ya. Okey, dia ga jadi dateng kek janjinya, dan itu cukup sedikit buat gue ooooh nooo terulang lagi. Again and again. Tapi yasudahlahyah, itu resikonya buat pembangkang dan si keras kepala kek gue. Rasain aja. Kasian deh gue. Ah, engga kasian2 juga. Biasa aja deh ciiin.^^
Gue lupa pernah baca dimana, pokoknya ada statement yang bilang kalo sebenernya kita ga boleh ngomong kata "sial", karena, kata adalah doa. Dan helloo ada gitu manusia pinter yang nyumpahin dirinya yang jelek2, jawabannya ga ada. Pasti!! Gue yakin itu!!
Sebenernya cukup ngerasa gimana gitu gue hari ini. Tapiii semuanya berubah ketika Ibu gue yang cantik dan baik hati ngajakin gue jalan. Oke, bukan jalan2 heboh, ato yang butuh keluar duit mahil, bukan sodara2. Ibu gue ngajak gue ke pasar. Wkwkwk.. Siip deh. Calon mak2 ya begini ini. Intinya pas kepulangan, gue ditraktir bakso dan embel2nya. Walopun sederhana, tapi ga tau kenapa perasaan gue baikan loh. Ketambahan lagi, paketan buku dari mba Fanny dateng juga. Yeeeez.. Teriak gue. Ada bacaan baru, dan yang buat seneeeeng gue berlipat2, gue dikasih gantungan kunci juga dong. Cantik. Ada tulisan Lengkuas Island Belitong (di Belitung, Kepulauan Bangka gitu? ketauan banget ya kalo gue bego), trus ada cerminnya juga dibelakangnya. Tau aja mba Fanny kalo gue ga bisa lepas dari yang namanya cermin. Sebelas dua belas lah sama kelakuan ikan cupang, yang ngaca moloooo kerjaannya.^^ Makasiy ya mba, sering2 aja tu ngasih begituan. Saya terima dengan tangan yang sangaaaaaat terbuka. Ngarep.com.^^
Daaaan, kebahagiaan gue itu masih berlanjut sodara2. Parfum yang gue nitip beli Bunda Vivi, juga dateng. Dancing Lady Hipnotic Night-nya Oriflame. Warnanya ungu coba, dan kata orang itu warna janda, dan kebetulan juga, akhirnya hari ini gue dengan bangga ngomong kalo gue jomblo sodara2. Maksa gue sambungin ya, bodo deh. Apapun warnanya, wanginya, beeeeh, enaaaak. Gue emang rada sensi masalah bau2an. Dan kalo gue boleh sotoy, indra gue yang masih berfungsi dengan nampol adalah penciuman gue. Wakaka.. Makanya mulut gue suka ribet banget kalo nyium bau yang aneh dikit.
O iye, belom bayar tu parfum. Si Bunda kan bisa mampir kalo Jum'at sama Sabtu aja. Pasiennya bejibun soalnya. Dan itu artinya, parfum gue masih ngutang. Walopun sama Bunda sendiri, tapi masih punya urat malu kok gue. Lagian siy ya, masa iya minta dikasih mulu tapi jarang ngasih. Aduuh, kelakuan anak macam apa ini saya. Semoga Tuhan selalu membimbing saya di jalan yang baik, benar, terarah, dan teratur. Amiin.
Intinyaaa.. Busyet, baru nyadar gue kalo tulisan gue uda sedemikian panjangnya. Bodo deh. Lanjut ya. Kalo kita lagi sebel, bete, stres, tertekan, ato kalo boleh gue nyebut dalam kondisi "sial" (amit2, gue tolak atas nama segalanya, bukan itu yang gue harapkan), bukan kita ding, gue lebih tepatnya, mending relain aja duit lo buat beli apa kek, misal bakso semangkok dan embel2nya, ato sepuluh rebu buat beli es krim, ato goceng2 juga ga papa deh buat beli coklat ukuran mini, ato kalo lo lagi punya sedikit duit yang sengaja lo jadiin pengeluaran dadakan, lo bisa beli buku bacaan, beli sepatu, beli baju, ato suka-suka lo deh. Karena berdasarkan kesimpulan yang gue simpulin seenak udel gue sendiri, itu berarti lo uda buang yang buruk2 dari hidup lo saat itu. Anggep aja buang sial. Buang sedikit duit lo buat ngedapetin sesuatu yang bisa buat lo bahagia kenapa engga. Ya tau bates aja. Masa iya se-mall mo lo borong semua. Tapi ga masalah siy kalo lo mampu, duit juga duit lo, dan gue ga akan ribetin masalah itu. Wakakka.. Lagian juga, misal lo beli buku, kan selama beberapa taun kedepan masih ada wujudnya kan, kecuali dengan sengaja lo raibin ya meneketehe gue, trus, lo beli sepatu, sebejibun apa sepatu lo, tetep bisa lo pake kan bertahun2 ke depan, kan gonta-ganti sepatu molo, sok kaya ya. Aduh, kelakuan manusia level nangkring ya kek gue ini ni. Kaya engga, miskin mungkin, aduh, susah deh. Kata si Sembeb, uda deh ga usah beli sepatu2an lagi, uda mayan banyak ini, beliin hape aja tu. Bisa dijual lagi. Buat investasi. Yee.. Namanya juga suka. Lha dia suka beli hape. Uda berapa biji tu hapenya, 5 kali ada tu. Mo buka konter kali ya. Ah, bodo deh, duit2 dia ini. Bini juga bukan. Cape deh mulut gue.^^
Nb: Setelah gue browzing zing zing dan nanya Engkong Google, gue baru tau kalo Lengkuas Island tu kereeeeen banget. Aduuh, sumpah demi apeee coba gue katro banget ya jadi manusia.^^

2 comments:

  1. hihihi, kayaknya ga ada nafasnya nih, baca tulisanmu say. :D
    BTW, ungu itu, cuman warna janda di indonesia. Ungu itu warna bangsawan lagi.. ningratttt.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakaka..saking semangatnya gitu dey mba.^^
      keren ya mba. elegant. aheeeuy.

      Delete