Wednesday, January 16, 2013

No MonEy I CRy

Judulnya lebay banget ya. Bodo deh. Jangan bilang kalo lo pada ga butuh duit. Paling sebel gue sama orang2 yang macem begono. Helloooo.. Haree genee sok munaroh gitu, cape deh.
Sekarang gue lagi krisis sodara2. Curhat ciiin. Padahal hari gue masih panjaaang banget sampai awal bulan. Huaaa, nangis guling2 gue.
Pusing gue. Ada yang mau kasih solusi ga gue mesti ngapain???
Gue sebel sama temen gue, gue curhatin dong tentang gue yang lagi bokek. Eh, malah disalahin, abis itu diceramahin panjang lebar. Busyet dah ni orang, paling ga suka gue sama manusia model begini. Bukannya ngasih solusi, ceramahnya aja yang dilebayin. Makanya jangan gini, jangan gitu. Hadeeeuh.. Makin migren gue.
Okey gue terima masukan lo. Tapi stop, cukup. Emang dengan nyuruh gue berenti ini itu, seketika bakal balik duit gue yang uda kepake. Dikira gue miara babi ngepet ato tuyul apa. Kalo uda kepake yaudalah, lagian gue juga ga nyesel kok uda make tu duit, orang duit2 gue sendiri. Gue cuma minta solusi aja gimana caranya gue dapet duit tambahan. Selaen minta sama ortu pastinya, karena, gue segan aja walopun itu ortu gue sendiri. Secara uda kerja, masih minta pula, mo ditaroh dimana lagi muka saya???
Kepala batu banget ya gue kesannya. Iya, itu saya. Maksudnya gue itu, pengennya gue ding, nawarin apa gitu kek. Jangan mikir kalo gue berharap dipinjemin duit, BUKAN ITU MAU GUE! Misal, bantuin gue jualin produk gue yuk, tar gue kasih lo komisi ato, ikut gue jadi tukang photo yuk, tar gue kasih uang makan deh, ya dikit siy, tapi kan mayan. Naaah, kek gitu itu yang gue pengen. Eh, ini, kagak ada yang nawarin solusi adanya ceramah mulu. Kek mak2 aja siy.>.<
Aduuh, gue mesti ngapain ya?
Kalo gue jualan? Hmm.. Ga pernah berhasil tu gue. Uda nyerah duluan kalo masalah ini. Pernah jualan baju ma sepatu, ujungnya gue pake sendiri. Jualan kaos padahal harganya lebih murah dengan kualitas sama kek temen gue, eh, ujungnya malah gue bagi2in ke temen2 gue. Gimana coba? Jualan apalagi ya? O iya, gue pernah jualan makanan, hadeeuh, bisa ketebak ujungnya, seringan gue makan sendiri daripada gue jual. Uda somplak kali ni otak gue. Rugi moloooooo.
Pernah ga lo mikir, kok tu orang bisa punya duit kaya, dulunya gimana ya? Aduh, antara naif dan bodoh uda nyampur jadi satu di gue sampai ga ketara bedanya. Yang gue tau, mereka punya modal yang jauh lebih gede daripada gue, kalo ga pasti mereka punya kegigihan, keuletan, kerja keras, pengorbanan yang jauuuuuuuuh lebih gede dan lebih nampol daripada gue.
Gue kan suka nulis, bisa kan tu menghasilkan duit. Wkwk.. Nah, itu dia, masa ya, gue uda pernah kirim, kagak ada yang tembus. Hihi.. Masih kurang ni kualitas tulisan gue. Yeaah, tetep semangat deh pokoknya. Semangat nyari duit. Abis itu bisa buat beli sepatu, buat beli buku, buat beli2, ahahha.. Niatnya kok begini banget ya. Okey gue ralat. Semangaaaat nyari duit yang banyak, buat nabung, dunia akhirat. Amiiin. Nah, kalo ini bagusan kan niatnya daripada tadi.>.<

8 comments:

  1. gw ada ide nih...

    mau tau??? mau tau aja ato mau tau banget???
    #jail

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah.... *katawa puas*

      beneran nih pengen tau... ikutin jejaknya mbak Fanny aja.. jual buku yang uda ayie baca. (tentunya sebagai 2nd hand yang bakal estafet ke 3rd hand, harga bukunya harus lebih murah dari harga waktu beli di mbak Fanny). ntr aku daftar beli deh (gwcintabarangmurahkualitasbagus.com)

      *nasib kutubuku ga punya banyak budget, ya gitu deh... -lol-

      Delete
    2. waduuh, kalo ngikutin jejaknya mba fanny gimana ya mba? mikiiiir lamaaaa banget. yihaay.>.<
      masalahnya, niat aku ngumpulin buku tu mo dibuat mini perpus, walopun masih lama mungkin. makanya ga ada niat jual lagi deh. tapi kalo ngikutin jejaknya mba fanny yang jadi cerpenis, boleee laaah. wakakkaa..

      Delete
    3. kalo buat perpustakaan onlen?? *baru tuh*

      hihihihi

      ahay! sama nih, mo bikin 'perpus' sendiri di rumah. minimal bisa bikin 'jendela dunia - khayal' buat anak2 gw kelak. amin ☺☺☺

      Delete
    4. wuiii, perpus onlen? kagak nyampe tu mba otak aku. wakaka..
      yeeeeee kita kembaraaan. tooooz dulu dong ah.>.<
      amiin, mudah2an bisa terwujud.

      Delete
  2. Replies
    1. naaah itu dia mba, pengennya siy gitu, tapiii binguung mo dikirim kemana? bodoh banget ya saya.>.<

      Delete