Wednesday, November 7, 2012

I HaVe to WoRk HaRd

Sekarang ini gue lagi semangat2nya nyelesein novel perdana gue. Gaya banget ga tu. Ya walaupun belom tentu juga siy gue kirimin ke penerbit. Tapi mencoba boleh dan ga ada salahnya kan???
Emang semuanya tu butuh pengorbanan. Gue ngorbanin waktu gue. Gue rela berangkat lebih pagi biar bisa pulang sore. Soalnya gue mo ngerjain novel gue yang sepertinya jauh dari kata selesai. Tapi tenang aja, gue masih punya semangat yang mudah2an cukup buat nyelesein novel gue sampai tuntas.
Sekarang gue juga jarang maen, ato nonton tipi, ato ngegosip, ato ngobral-ngobrol ndak jelas. Gue lebih sering menghabiskan waktu gue buat baca novel, semakin banyak yang gue baca, mungkin bisa nambah ilmu buat referensi gue nyelesein novel perdana gue.^^
Waktu tidur gue juga gue pangkas. Sekarang, gue bisa bener2 merem tu jam 1 sampe 3 pagi. Karena apa? Karena gue mencoba nerusin novel gue. Gue tambah sadar aja kalo otak gue itu lebih berfungsi nampol dalam kondisi kepepet, dan malem hari pas keadaan sunyi senyap. Keknya otak gue bisa bebas lepas berimajinasi gitu.
Bersyukur banget gue ketemu sama mba Fanny yang ngerelain buku2nya beralih ke tangan gue. Yang Mmmm.. Gimana ya ngomongnya. Dulu gue cuek banget sama buku2 gue. Gue sebodo amat pas buku gue dipinjem sama temen2 gue dan akhirnya raib ato kumal, ato lecek gara2 mungkin buat bantal tidur terus ketiban iler. Gue juga ga terlalu ambil pusing buku2 gue bertebaran dimana2, di dapur, di belakang tivi, ato dimanapun ituh. Kadang gue mikir, bisa gitu ya tu buku nyasar ke tempat2 tak terduga itu. Ketumpahan aer lah, kena sambel lah, keinjek2, sobek. Bisa dibayangkan kondisinya semenyedihkan apa. Tapi sekarang gue jadi mikir. Ngapain juga gue beli buku, rela mungkin ngurangin jajan gue, tapi setelah itu gue sebodo amat sama nasib buku gue. Dan anehnya, baru sekarang gue sadar kalo disetiap buku2 itu sebenernya ada ilmu yang bisa gue serap. Makanya itu, sekarang mau gue rawat baik2 buku2 gue.^^
Lo ngerasa ga kalo gue takabur? Hihi.. Belom apa2 udah koar2. Tar ujung2nya ga jadi. Haduuuh, jangan deh. Semangatin gue ya? Hoho.. Pokoknya harus selese novel gue ini. Harus. Mesti kerja keras. Oke.. Kerja keras. Ga boleh cepet bosen seperti yang biasanya melanda diri gue. Harus!!!!
Ih.. Postingan gue sesuatu ga siy. Acak adut ga jelas. Oh.. Noooo..

No comments:

Post a Comment