Tuesday, November 27, 2012

TeRasa SaKit

Seharian kemarin gue cuma bisa berbaring tak berdaya di tempat tidur. Kesannya lebay emang, tapi emang beneran gitu kejadiannya. Punggung gue rasanya sakit banget. Sakitnya tu nyeri dan kram yang luar binaaasaa sampe tembus kek perut dan sekitarnya. Sakit, sakit banget malah. Buat miring sakit, buat jalan sakit, pokoknya gerak dikit aja bisa buat gue meringis kesakitan. Buat bernafas aja ga bisa lepas, kek masih tertahan di perut. Dan itu sakitnya minta ampun. Kek separo bernafas. Buat bersin sakit, buat batuk sakit. Parahnya lagi, susahnya berasa banget pas gue melakukan panggilan alam. Menderita banget deh. Sebelumnya uda pernah gue kek gini, sering malah, tapi ini yang paling nampol, karena seharian gue ga bisa ngapa2in. Dan hari ini gue bersyukur uda sedikit reda sakitnya, walaupun sedikit, seengganya gue bisa bisa jalan lebih cepet dari kemaren, gue bisa nungging walopun sakitnya masih nampol.
Gue ga shalat kemaren. Dari mulai subuh sampe isya. Okey, anggep aja gue malez. Sebenernya sakit gue bukan alasan buat ga menjalankan kewajiban siy. Gue yakin Tuhan Maha Mengerti kondisi gue. Dia tidak pernah memaksa dan tidak tidak akan membuat hamba-Nya lebih menderita. Kalo boleh mengibaratkan, gue bener ga masuk ke kelas, gue ga ngisi buku absen, tapi gue tetep berangkat ke sekolah, walopun gue cuma nangkring di halamannya aja. Gue tetep berdoa kok. Di tengah kesakitan gue, gue minta sama Tuhan, kalo gue ga mau mati sekarang. Wajar kan ya punya pikiran kek gitu. Gue juga berdoa seperti yang diajarkan Ibu gue.
"Yaa Allah, kalo sakit ini karena dosaku pada ibu, bapak, dan alm. bapakku serta adikku (yang ini gue tambahin sendiri), mohon ampuni aku Tuhanku, dan mohon sembuhkan sakitku ini. Amiin."
Walopun sembuhnya ga langsung terasa, tapi gue yakin Tuhan pasti akan mengabulkan dosa hambaNya. Buktinya sekarang gue uda mendingan.^^
Mungkin ini cara Tuhan ngasih tau gue untuk lebih berempati pada orang lain. Mungkin seperti ini sakitnya nenek gue, ato nenek2 yang lain ketika mereka jalan tertatih2, ketika mereka lambat dalam melakukan sesuatu. Mungkin seperti ini sakitnya, ketika ibu gue bilang punggungnya sakit, dan gue cuma tertawa cekikikan dan ngatain beliau uda tua. Setelah ini kalo ibu gue sakit lagi kek gitu, gue bakalan langsung ambilin balsem dan pijit punggungnya. Mungkin seperti ini rasanya ibu hamil yang sering ngeluh kalo punggungnya sakit. Mungkin seperti ini rasanya saudara2 kita yang menderita leukimia bahkan lebih sakit daripada ini, dan Demi Allah gue salut sama mereka, mereka pasti pribadi yang hebat karena mereka sanggup nahan sakitnya itu sementara gue yang 23 taun ini masih merengek kesakitan padahal sakit gue mungkin ga seberapa dibanding mereka (sindrom baca I will always love you).
Dan semuanya itu buat gue bersyukur, Tuhan masih ngasih sakit ringan buat gue. Dan gue ga mau lebih dari ini. Dalam doa gue juga gue selalu minta umur panjang dan kesehatan buat gue, dan keluarga gue.
Karma juga mungkin buat gue, kadang gue suka nganggep lebay orang2 yang bilangnya sakit banget tapi kok wajahnya ga kenapa2. Gue tau mereka ga mau ngerepotin dengan kesakitan mereka. Dan gue mencoba untuk itu. Tapi tetep aja sakitnya ini masih tetep buat gue meringis tiap gue bergerak. Ibu gue cukup tau, kalo sakit gue ga main2. Makanya dia kuatir banget. Ketambahan sebelum ini gue belum pernah sakit kek gini. Nah loo..
Nb: jangan pernah ngeremehin sakit orang. Karena belum tentu kalo kita sakit kek gitu, kita bisa kuat kek mereka. Jangan ngeledek gue ya, kalo ngeledek, gue doain lo sakit kek gue gue. Ga usah lebih dari gue deh. Sama aja. Dan ga usah lama2 deh. Cukup 3 jam aja. Wakakaka.. Jahat banget ya gue. maafkan saya.^^

2 comments: