Tuesday, January 21, 2014

DiFfeRenT

Assalamualaikum ibu..
Ibu, hujan masih saja terus mengguyur kota Kudus. Banjir dimana-mana. Alhamdulillah, daerah rumah kita tidak terkena banjir. Terima kasih ya bu, karena selalu memilih tempat yang nyaman untuk kami. Ibu, semalam aku dan bapak melihat banjir di terminal. Kurang kerjaan ya bu. Ya memang. Hehehee.. Sekalian kami membeli nasi goreng di Ismail untuk makan malam. Sekarang dia pindah tempat bu, bukan di dekat biliard, tapi di depan ruko Agus Salim. Untung aku lihat bu, kalau tidak, bapak sudah mengajakku membeli di tempat lain. Lidahku kan sudah cocok dengan nasgor Ismail.
Ibu, entah mengapa, semenjak kepergian ibu, rumah terasa suram. Maaf ya bu. Aku belum bisa menjadi seperti ibu. Aku belum bisa menjadi serapi, serajin, sebaik ibu. Aku menjadi anak malas seperti biasanya bu. Kamarku berantakan. Rumah yang tadinya rapi, menjadi berantakan. Ibu, justru adek yang lebih rajin daripada aku bu. Sekarang ganti dia yang ngomel padaku kalau aku tidak meletakkan barang sesuai tempatnya. Kalau sudah seperti itu, dia mirip sekali dengan ibu. Aku juga heran bu, kenapa sifat kita berkebalikan. Aku kan perempuan, harusnya aku yang lebih rapi, tapi malah kalah sama adek. Sepatuku tidak aku taruh di rak, baju-bajuku tergantung di kamar, buku-bukuku berserakan di lantai kamar, di meja rias, alat-alat make-up ku bertebaran tidak rapi. Astaga ibu, apa ada yang salah dengan otakku.
Sekarang bapak sedang memasak bu. Aku tidak membantu, rasanya malas bu. Aku juga belum mencuci. Paling nanti bapak lagi yang mencuci. Kakiku kan sakit bu. Aku kan tidak tahan dengan air. Perih semua bu. Sampai rasanya susah kalau berjalan. Seperti biasa, itu alasan utama yang menjadi senjataku lolos dari pekerjaan rumah.
Ibu, aku kan bukan ibu. Jadi ibu maklum ya, kalau aku belum bisa sesempurna ibu. Tapi aku akan belajar bu. Untuk menjadi seorang ibu yang baik. Ibu tenang saja, semuanya pasti aman terkendali dan baik-baik saja.
Ibu, hari ini tidak ada kegiatan yang berarti untukku bu. Mungkin seharian ini aku akan membaca, berbicara dengan ibu lewat blog, atau beres-beres rumah. Untuk yang terakhir aku kok tidak yakin ya bu. Hehehe.. Yasudah bu, aku membantu bapak dulu ya. I luv u bu.
Wassalamualaikum..

No comments:

Post a Comment