Sunday, January 5, 2014

KeSamBet..

Sebenernya gue bukan tipe orang yang demen sama masalah ghaib2an begitu. Bukannya ga beriman apa gimana, cuma dasarnya gue emang penakut tapi sok berani, nah gue banget itu. Cuma berhubung itu dialami sendiri sama ibu gue, yasudahlah, mungkin ada baiknya kita permisi dulu kalo misal kemana2.
Sejak pulang dari RS, si ibu tuh suka banget ngigo yang aneh2. Sampe ga bobo semaleman, dan ngigonya tuh sesuatu pake banget, di sisi lain gue pengen nangis kok ibu sampe begitu ya, tapi disisi laen gue pengen ketawa dengerin igoannya. Katanya banyak anak kecil, kita suruh nyuruh pulang, ada banyak orang yang lagi buat jajan, terus mata kek ada yang nutupin gitu.
Gue uda mulai rada2 gimana tuh, ceritanya gue kan bacain yassin ya buat ibu, 3x. Gue pernah baca kalo surat yassin bisalah membantu meringakan sakit, atas ijin Allah pastinya. Eh, pas mau sampe yang ketiga makin gelisah aja si ibu, nyuruh brenti, bilang ga betah ga betah gitu. Gue uda yang mulai deg. Waduh, ini nih. Gue lanjutin dong. Abis berdoa, gue nengok kan ya, eh, perasaan gue, eh bukan, perasaan mata gue, gue ngeliat orang sepuh gitu duduk di atas perut ibu. Busyet deh, gue liatin, eh malah gue dipelototin. Itu perasaan mata gue ya. Dan badan ibu tuh dingin banget, asli dingin banget. Uda diminumin obat, kata dokter juga uda baikan. Walah, ini, gue mikirnya uda aneh2 aja. 
Dari semalem ibu uda ngigo ga jelas. Ga bisa bobo kek biasanya, terus minta dipanggilin sama pak Mashadi. Jadi dia itu punya kelebihan gitu, bisa lah pijit orang. Dia tetangga gue pas di rumah lama. Ibu juga minta dipanggilin dia. Uda dipanggil, dipegang kan, dipijit, dikasih air doa. Kata dia masih samar gitu. Waduh, gue terus yang huaaa terus begimana ini. Ga bisa melek loh ibu, katanya ada nutupin terus. Gue minumin aer zam-zam kan, dikirimin bunda paginya dari Semarang, belom ngefek juga. Nah, Allah itu emang Maha Pemberi Pertolongan. Datenglah tetangga gue. Alhamdulillah, diusirin semua tuh yang pada nempel. Katanya, kemaren pas ziarah, ibu kan kebelet pipis, nah, buru-buru, pas lewat pintu gerbang ga salaam, nyenggollah sama sepuh itu. Diikutin deh. Katanya cuma mau kenal, haduuh, ini sepuh ada-ada aja ni. Bener kan berarti yang gue liat. Perasaan mata gue nenek-nenek, eh, ternyata kakek-kakek. Hahahhaa.. Dan ga cuma itu, ada anak kecilnya dia yang ngikut. Blaaah, dikira maknya apa, itu kan mak gue, sono cari aja mak lo sendiri. Alhamdulillah ibu uda mendingan, cuma ya gitu belom bisa ngapa-ngapain. Moga aja ibu cepet sehat, panjang umurnya, ga sakit-sakit lagi. Aamiin.
O iya, penumpang aku malah nakut-nakutin siy ya. Katanya temennya ada pembengkakan hati gitu kan, dua minggu setelahnya malah lewat. Huaaaa.. Ibu, aku kan belom nikah, belom ngasih cucu, Ya Allah, jangan meninggal dulu. Hikshiks.. Mohon doanya ya sobat blogger semuanya, untuk kesembuhan dan kesehatan ibu saya. Aamiin. Salaam..

No comments:

Post a Comment