Thursday, January 9, 2014

SuRat BuaT IbU 1

Assalamualaikum ibu..
Ibu, hari ini keadaanku sangat tidak baik. Ibu tau tidak, ada seseorang yang bilang kalo ibu meninggal gara2 aku, gara2 stres memikirkan aku. Ibu, apa selama hidupku aku teramat menyusahkan ibu. Aku sakit hati bu. Demi Allah, aku tidak ada niatan untuk membuat ibu terluka, kecewa, atau tidak bahagia. Maafkan aku bu, jika kenyataannya memang demikian adanya.
Ibu, aku dalam masalah yang sangat besar, tapi aku yakin, apapun masalahku, ibu akan selalu mendampingiku, ibu juga akan selalu memgegang tanganku. Ibu, hari ini aku tidak menyapu, mengepel, mencuci piring, menguras bak mandi, mencuci baju, menyikat lantai kamar mandi. Aku juga tidak membuat sarapan untuk bapak, adek, dan mbah. Maafkan aku ibu, hari ini aku merasa sangat lelah. Entah kenapa rasanya ingin memejamkan mata.
Ibu, ibu tetap percaya padaku kan, bahwa aku anak yang baik. Aku tidak pernah membuat orang lain merasa dirugikan. Oh, iya bu, lemari pakaianku berantakan sekali. Tadi bapak menyetrika bajuku bu, tapi tidak serapi ibu. Tapi tidak apa2, aku masih bersyukur aku mempunyai bapak yang baik, yang mudah2an bisa menjadi bapak dan ibu sekaligus buatku dan buat adek.
Ibu, Sabtu besok, budhe Mameh mau kesini langsung dari Surabaya. Budhe Yos, budhe Yati, mereka semua mengirim ucapan bela sungkawa bu. Ibu, sejak ibu pergi, banyak keluarga kita yang memperhatikanku dan adek. Aku bersyukur sekali. Seandainya ibu masih ada disini, ibu pasti bahagia.
Ibu, badanku sungguh tidak enak rasanya. Apalagi hatiku, rasanya ingin berhibernasi saja. Begitu bangun, aku bisa tersenyum melihat sinar matahari pagi, bunga yang bermekaran. Tapi aku juga takut membuka mata bu, karena setiap aku membuka mataku, aku selalu melihat ibu, dan itu amat menyakitkanku.
Ibu, aku mam dulu ya, dari semalam sampai sekarang aku belum mam sama sekali, aku juga belum minum. Ibu baik2 saja ya disana. Aku pasti baik2 saja disini. Aku terus berdoa agar ibu selalu bahagia disana. Salaam buat mbah a'ung, bapak Kasturi, Inel ya bu. Doaku pasti menyertai kalian semua. I luv u bu.
Wassalamualaikum..

No comments:

Post a Comment